Hukum

Warga Asam Kumbang Diamankan Karena Ketahuan Jualan Sabu

DR Berita
Foto: Istimewa

S di Polsek Sunggal

DRberita.com | Seorang pengedar sabu S (49) ditangkap dari rumahnya di Jalan Keluarga, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Selasa 13 April 2021. Polisi mengamankan barang bukti sabu berat 20,32 gram.


Kanit Reskrim Polsek Sunggal AKP Budiman Simanjuntak mengatakanpenangkapan tersebut berawal dari laporan masyarakat sekitar rumah tersangka yang merasa resah.


BACA JUGA :HIMA Lubis Minta Polsek Medan Area Bebaskan Nabila Syofiani Lubis


"S diamankan di rumahnya. Saat digerebek pelaku berupaya membuang bungkusan plastik klip yang disimpan di saku depan celana yang dipakainya," kata Budiman, Rabu 14 April 2021.



Namun, lanjut Budiman, perbuatan S diketahui petugas dan menyuruhnya untuk mengambil bungkusan. Setelah diperiksa, yakin narkoba jenis sabu.


"Saat diinterogasi tersangka mengakui sabu yang diamankan itu milik temannya. Identitasnya kawannya sudah kita kantongi, dan masih kita kejar," kata Budiman.


BACA JUGA :Sholat Tarawih Malam ke-2 Sekaligus Uji Coba Bangunan Baru Masjid Agung Medan


Selain sabu berat 20, 32 gram, polisi juga mengamankan barang bukti 1 timbangan digital, 1 sekop sabu dan 1 handphone warna hitam.



S disangkakan melanggar pasal 114 ayat (1) Subs 112 ayat (1) UU No. 35 RI tahun 2009 dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

Penulis: Arcito

Editor: admin