Hukum

Tendang Kemaluan Pacar Giovanni Dituntut 9 Bulan

DR Berita
Istimewa

Terdakwa Giovanni saat mendengar  tuntutan Jaksa dalam sidang secara virtual.

DRberita.com | Giovanni Chrestella (24) warga Kompleks Tenun Residen Jalan Sampul Medan dituntut hanya 9 bulan penjara di Pengadilan Negeri Medan karena menendang kemaluan pacarnya Felix Julius hingga babakbelur.

Jaksa Yanti Panggabean dari Kejaksaan Negeri Medan dalam nota tuntutannya meyakini terdakwa Giovanni terbukti melanggar pasal 351 ayat 1 KUHP, Kamis 7 Oktober 2021.

Menurutnya, penganiayaan itu dilakukan terdakwa Giovanni di tempat kostnya di Kompleks Tenun Residen Kelurahan Sei Putih Medan Petisah, 22 April 2021 pukul 04.00 WIB. Ketika itu Julius sedang berada di kost terdakwa. Entah kenapa handphone milik terdakwa yang dipegang korban terjatuh.

BACA JUGA:
Calon Ketua DPD Partai Demokrat Sumut Harus Mampu Satukan Semua Kader

Lantas terdakwa Giovanni marah dan menendang korban hingga terjatuh ke lantai. Tidak sampai situ, kata Jaksa, terdakwa juga menendang kemaluan korban. Terdakwa bagai kesetanan menendang wajah korban, hingga gigi korban rontok dan matanya memar.

"Hasil pemeriksaan dr Arya Yudha Rahman dari RS Hospital Siloam Medan ditemukan luka pendarahan dan memar di selaput mata korban. Luka lecet di area wajah dan perut serta pembengkakan di kantong kemaluan korban," ujar Jaksa Yanti sambil merujuk Visum Et Repertum No: 717/27/VER/042021 tanggal 27 April 2021.


Dalam persidangan, terdakwa Giovanny membantah melakukan penganiayaan. "Kami rebutan handphone, akibatnya korban terdorong," ujarnya.

BACA JUGA:
Bobby Perintahkan Suwarno Berantas Pungli di Pasar Kota Medan

Korban Felix Julius dipersidangan menjelaskan terdakwa Geovanni emosi lantaran tidak mau disuruhnya mencuci bak kamar mandi. "Saya terus dipaksanya pak Hakim. Tapi saya tidak mau," ujar korban meyakinkan hakim.

Untuk mendengarkan pembelaan terdakwa, sidang akan dilanjutkan pada pekan depan.

Penulis: DR Berita

Editor: Admin