Hukum

Tahanan Polres Padangsidimpuan yang Kabur Ditangkap di Lampung

DR Berita
Arief

TS tahanan kabur yang ditangkap

DRberita.com | Tahanan Polres Padangsidimpuan yang ditangkap Polsek Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung.


"TS (48) tahanan warga Batunadua Julu Lingkungan II, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Kota Padangsidimpuan, Provinsi Sumatera Utara, sekitar pukul 23.30 WIB, berhasil ditangkap di Lampung," ucap Kasat Narkoba Polres Padangsidimpuan AKP Samalin Pulungan, Jumat 10 September 2021.

BACA JUGA:
Demokrat: Moeldoko Buat Malu Jokowi

Tahanan Polres Padangsidimpuan yang dipimpin diri ke wilayah Pesisir Barat, Lampung, ditangkap atas kerja sama Polres Lampung Barat AKBP Hadi Sampul Rahman.


"Berdasarkan informasi dari Kapolres Lampung Barat AKBP Hadi Saepul Rahman, melalui Panit II Reskrim Polsek setempat Ipda Kasiyono, terkurung TS setelah mendapat informasi, unit reskrim Polsek Pesisir Tengah melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi ada dugaan tahanan Polres Padangsidimpuan yang kabur itu terjadi di rumah salah satu kerabatnya di Pesisir Barat,” kata Samaliun.

BACA JUGA:
10 Media Online Digugat: SPRI Sebut Ancaman Kebebasn Pers

Setelah memastikan bahwa pelaku itu benar-benar merupakan tahanan narkoba Polres Padangsidimpuan yang kabur, sesuai dengan dari Kasat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan, Senin 30 Agustus 2021, sekira pukul 23.00 WIB, Unit Reskrim Polsek setempat, langsung menangkap tahanan yang di rumah salah satu anggota keluarga di Kelurahan Pasar Kota Krui Kecamatan Pesisir Tengah.

"Saat dijemput, pelaku ini tidak melakukan perlawanan dan mengakui dirinya merupakan tahanan narkoba Polres Padangsidimpuan yang kabur," jelasnya.


Kemudian, pelaku beserta barang bawaannya di Tengah ke Polsek Pesisir. Dan kini tahanan TS telah diserahkan ke Polres Padangsidimpuan dan diterima langsung oleh Kasat Resnarkoba.

Penulis: Arief

Editor: Admin