Hukum

Sebut Muka Perawat Kayak Tong Sampah, Selebgram Ratu Entok Dilapor ke Polda Sumut

DR Berita
Foto: Istimewa

Ratu Talisah atau Ratu Entok

DRberita.com-MEDAN | Selebgram Ratu Talisha atau Ratu Entok dilaporkan ke Mapolda Sumut. Dia dilaporkan terkait dugaan penghinaan profesi perawat.


Laporan itu tertuang dalam STTLP/B/791/IV/2021/SPKT/Polda Sumut, tertanggal 30 April 2021, yang dibuat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Sumatera Utara.


BACA JUGA :Gunakan Helikopter Polda Sumut, Edy Tinjau Lokasi Longsor PLTA Batang Toru Tapsel


"Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) melaporkan pemilik akun Tiktok @ratu_entok2, Irfan Satria Putra. Ratu Entok dilaporkan karena postingan yang dinilai melecehkan profesi perawat," ujar Ketua PPNI Sumut, Mahsur Al Hazkiyani, akhir pekan 30 April 2021.



Mahsur menyebut, postingan yang dibuat Ratu Entok dinilai menyebarkan ujaran kebencian. Ratu Entok dalam video disebut menyamakan perawat dengan tong sampah.


"Video viral si ratu entok yang diduga menyebarkan ujaran kebencian yang menganggap perawat seperti tong sampah," katanya.


"Untuk sekolah perawat menggadaikan hewan sangat menyakitkan dan melemahkan imun para perawat yang saat ini masih berjuang di garda terdepan dalam pelayanan kesehatan," sambung Mahsur.



Halaman :
Penulis: Arcito

Editor: admin