Hukum

Relawan Bobby Nasution Minta Yasonna Laoly Copot Revanda Bangun

DR Berita
Istimewa

Yasonna Laoly

DRberita.com | Relawan Bobby Nasution di Pilkada Medan 9 Desember 2019, meminta Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mencopot Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Humbang Hasudutan (Humbahas) Revanda Bangun.


Permintaan pencopotan Revanda Bangun tersebut terkait dugaan rumah dinasnya dijadikan lokasi mesum dengan didapati 4 wanita cantik diduga PSK yang video penggerebekannya oleh perangkat desa viral di media sosial.

"Kita minta bapak menteri Yasonna Laoly segera mencopot Revanda Bangun dari jabatannya, jika tidak dilakukan itu sangat kita sayangkan dan khawatirkan transaksi seks di rutan maupun di rumah dinas itu akan berlanjut. Ini jelas tidak sehat bagi penegakan hukum di rutan," ungkap Rahmadsyah, Jumat 9 Juli 2021.

Baca Juga :Bobby Hanya Segel Center Poin 3 Hari

Koordinator Relawan Medan Berkah Kecamatan Medan Petisah ini, juga berharap Kakanwil Kemenkimham Sumut menjaga integritas kementerian tersebut dari pejabat bermental bejat.


"Jika bukan pegawai kemenkumham, siapa lagi yang menjaga integritas kementerian itu. Saya yakin pak Yasonna Laoly sudah menonton video penggerebekan 4 cewek diduga PSK di rumah dinas itu," sebut Rahmadsyah.

Baca Juga :21.076 Warga Sumut Terpapar AIDS

Rahmadsyah juga meminta Kakanwil Kemenkum HAM Sumut Imam Suyudi dengan tim yang dibentuknya agar segera mengumumkan hasil pemeriksaan Revanda Bangun dan melaporkannya kepada Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.

"Kita ingin mendukung pemerintah yang bersih dan berwibawa di Kementerian Hukum dan HAM, khususnya di lingkungan rutan. Revanda Bangun harus dicopot dari jabatannya kalau perlu diusut lebih dalam lagi sampai ke dugaan pidananya," tandasnya.

Penulis: Muhammad Artam

Editor: Admin