Hukum

Polrestabes Medan Amankan 2 Pemuda Bentrok di Menteng Dua

DR Berita
Istimewa

Imran Surbakti bawa kelewang dan Nanda mengambil kayu.

DRberita.com | Dua pemuda diamankan Polsek Medan Area karena bentrok di Jalan Menteng 2, Gang Pembangunan, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, Jumat, 13 Agustus 2021. Kini keduanya masih dalam proses pemeriksaan di Polrestabes Medan.

Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago membenarkan telah mengamankan dua orang pemuda yang bentrok di Jalan Menteng 2, Gang Pembangunan.


"Saling membuat laporan keduanya, makanya keduanya masih diperiksa di Polrestabes Medan. Rame kali yang datang ke Polsek, dari PP dan Bapera," ucap Faidir, Jumat 13 Agustus 2021 malam.

BACA JUGA:
Gugatan PMH Terhadap KLB Demokrat Abal Abal Belum Diperiksa dan Diputus Majelis Hakim

Faidir mengatakan, dirinya sebagai pimpinan sektor wajib melapor apa pun yang terjadi ke Kapolrestabes Medan untuk mengantisipasi semuanya sebelum terjadi hal hal yang tidak diinginkan.


"Sekarang surah diambilalih Polrestabes Medan, keduanya lagi dalam proses pemeriksaan. Tadi kita langsung lapor ke pimpinan, dan Kapolrestabes langsung memerintahkan kasat yang menanganinya, sifatnya kita jadi memback up saja," jelas pria berdarah Minang ini.

BACA JUGA:
Densus 88 Tangkap Guru Ngaji Tahfiz di Binjai Sumut

Kedua pemuda yang diamankan Polrestabes Medan yaitu Imran Surbakti diketahui Sekretaris Ranting Pemuda Pancasila (PP) Kelurahan Binjai, dan Nanda Ketua DPK Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kecamatan Medan Denai.

Bentrokan berawal saat anggota DPK Bapera Kecamatan Medan Denai melakukan aksi bakti sosial di Jalan Menteng 2, Gang Pembangunan, tiba-tiba dihina Imran Surbakti dengan kata-kata rasis dan tercela.


Nanda melawan namun dikejar pakai senjata tajam kelewang oleh Imran. Setelah itu baru Nanda dapat kayu balok untuk melawan Imran yang membawakelewang.

Penulis: DR Berita

Editor: Admin