Hukum

Polisi Tetapkan ASN Pemko Medan dan Pasangan Zinah Jadi Tersangka

DR Berita
Foto: Istimewa

DA, yang ditangkap istri mesum dalam kamar hotel di Medan.

DRberita.com | Unit PPA Satreskrim Polrestabes Medan akhirnya mengamankan dan menetapkan DA dan pasangan zinahnya AMS sebagai tersangka atas laporan ESA, Minggu 5 Juli 2020.

Keduanya dikenakan Pasal 284 Ayat (1e) huruf a dan Ayat (2e) huruf b dari KUHPidana dengan acaman hukuman 9 bulan pejara.

Tersangka DA yang merupakan ASN di Kantor Camat Medan Polonia diamanakan bersama teman perempuannya AMS dari Hotel Grand Inna, Kamar No. 154 Lt. 1, Jalan Balai Kota No. 2 Keluarahan Kesawan Kecamatan Medan Barat, Kota Medan.

Baca Juga: Persis Depan Masjid, Jalan Provinsi Menuju Wisata Bukit Lawang Rusak Parah

Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Martuasah H.Tobing melalui Kanit Unit PPA Satreskrim Polrestabes Medan AKP Mardianta Ginting mengatakan tersangka DA diamankan bermula dari laporan istrinya ESA.

"Jadi, pada hari Kamis 02 Juli 2020 sekira pukul 23.40 Wib, pelapor dan saksi-saksi datang ke Hotel Grand Inna Kamar No. 154 Lt. 1, kemudian pelapor mendobrak pintu kamar hotel dan mendapati suaminya DA sedang berduaa dengan AMS. Bahkan pelapor juga mendapati celana dalam DA dan pakain dalaman BH milik AMS di atas tempat tidur," ujar AKP Mardianta.


Laporan ESA diterima dengan Nomor : LP / 1607 / VII / 2020 / SPKT RESTABES MEDAN, tanggal 03 Juli 2020. Petugas Unit PPA Satreskrim Polrestabes Medan langsung mengamankan tersangka DA dan AMS.

Baca Juga: Senin, Tipikor Medan Gelar Sidang Perdana Perkara Surat Berharga PT. SNP

"Kedua tersangka mengaku sudah berulangkali melakukan hubungan badan. Tersangka AMS juga sedang hamil 2 (dua) bulan," jelasnya.


(art/drb)

Editor: Gambrenk