Hukum

Polisi Tembak Mati Pembunuh Wanita Hamil Asal Aceh di Halaman Masjid Depan Kodam I/BB

DR Berita
Foto: Istimewa

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja.

DRberita.com | Polisi terpaksa menembak mati Ario alias Azis (30) menetap di Jalan Nibung Raya, Petisah Tengah, Kota Medan, pelaku pembunuhan wanita hamil di halaman masjid depan Kodam I/BB, Jalan Gatat Subroto, Medan, Minggu 10 Januari 2021.


"Tersangka kita bawa menuju Medan, saat berada di Jalan Lintas Asahan untuk pengembangan kasus mencari barang bukti berupa pisau yang ia gunakan untuk menikam korbannya. Di situlah tersangka berusaha menciderai petugas dan akhirnya dilakukan tindakan tegas dan terukur ke tuhuhnya," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja.


Dalam kasus ini, lanjut Tatan, petugas telah memeriksa beberapa saksi dan menyita barang bukti pakaian korban berlumuran darah, serta pakaian pelaku saat melakukan pembunuhan.


Baca Juga :Diduga Asal Kerja, Plafon Pasar Onan Simpang Dolok Batubara Roboh


"Untuk motif tersangka nekat membunuh korban (Fitriana) berlatar belakang asrama. Korban sudah hamil akibat hubungannya dengan tersangka yang meminta untuk dinikahi," kata Tatan.


"Tersangka Ario alias Azis juga melakukan penganiayaan berat terhadap seorang berinisial IM, di Jalan Nibung Raya, wilayah hukum Polsek Medan Baru. Tersangka juga pernah membunuh seorang supir bernama Sunarto, pada 11 Agustus 2019, tepatnya hari Minggu. Ia menebas leher korban di rumah makan 'WK' di Jalan Lintas Sumatera, Desa Wirabangun, Kabupaten Mesuji, Lampung," sambung Tatan.



Sebelumnya, tersangka Ario alias Azis membunuh seorang mahasiswi Fitriana (25) warga Dusun Petua Ali, Desa Cot Jabet, Kecamatan Ganda Pura, Kabupaten Bireuen, Aceh, yang dalam kondisi hamil dengan 13 tikaman.

Jasad Fitriana ditemukan warga di halaman masjid di depan Kodam I/BB, Jalan Gatot Subroto, Medan, tengah malam. Tersangka sempat kabur dan berhasil ditangkap petugas tim gabungan di Jalan Lintas Sumatera, di Kabupaten Asahan.




art/drb

Penulis: Muhammad Artam

Editor: admin