Hukum

Polisi Tangkap 6 Anggota Geng Motor Perusak Kafe Brader

DR Berita
Istimewa

6 anggota Geng Motor yang diamankan Polsek Sunggal

DRberita.com | Sebanyak 6 orang anggota Geng Motor di Kota Medan, diamankan kepolisian yang merusak Kafe Brader. Para pelaku tergabung dalam Geng Motor EZTO, M2S, dan SL.


Perusakan Kafe Brader di Simpang Pemda, Sempakata, Kecamatan Medan Selayang, oleh gang motor pada Minggu 19 September 2021, dini hari sekira pukul 02.00 WIB.

Kanit Reskrim Polsek Sunggal AKP Budiman Simanjuntak mengungkapkan 6 pelaku diamankan berdasarkan laporan pemilik kafe pada Selasa 21 September 2021.

BACA JUGA:
Proyek Rp 11 Miliar PU Sumut di Batubara Hancur Sebelum Selesai Pengerjaan

Ke 6 pelaku yang diamankan masing-masing berinisial REPG (19) warga Desa Harapan Tani, Kecamatan Medan Tuntungan, HMS (18), warga Kelurahan Namo Gajah, Kecamatan Medan Tuntungan, SPN (17) warga Kelurahan Kemenangan Tani, Kecamatan Medan Tuntungan.


"Kemudian, EGAK (16), warga Kelurahan Menenangan Tani, Kecamatan Medan Tuntungan, GNG (19) warga Keluarahan Titi Rantai, Kecamatan Medan Baru, dan MAPG (17) warga Kelurahan Titi Rantai, Kecamatan Medan Baru," kata Budiman, Sabtu 25 September 2021.

Berdasarkan pemeriksaan, lanjut Budiman, penyerangan kafe berawal dari Geng Motor EZTO bergabung dengan Geng Motor M2S, bertemu dengan Geng Motor SL di sekitar Kafe Brader.

BACA JUGA:
Pemko Medan Tutup Outlet Air Limbah PT. ACI

Selanjutnya kedua kelompok Geng Motor tersebut berkelahi hingga akhirnya Geng Motor SL terdesak dan sebagian anggotanya melarikan diri ke dalam kafe.


"Jadi, karena lawannya melarikan diri ke dalam kafe, Geng Motor EZTO dan M2S langsung menyerang ke dalam Kafe Brader secara membabi-buta dengan menggunakan batu, balok, senjata tajam, dan mengakibatkan pemilik kafe mengalami kerugian materil dengan kerusakan yang terjadi," kata Budiman.


Selain itu para pelaku juga merusak mobil pada Juni 2021. Namun demikian, kata Budiman, pihaknya masih mendalami kemungkinan para pelaku ada terlibat perkara lainnya.

BACA JUGA:
Gugatan Buruh: Hakim Terima Jawaban dari Tergugat Gubsu dan Bupati Deliserdang

"Tiga dari 6 pelaku tidak kami tahan karena alasan masih di bawah umur, namun demikian statusnya wajib lapor sampai nantinya berkas dilimpahkan ke kejaksaan. Sedangkan tiga pelaku lainnya kami tahan di RTP Polsek Sunggal," jelasnya.

Para pelaku geng motor perusak Kafe Brader itupun terancam pasal 170 Ayat (1) Subs Pasal 335 Ayat (1) KUHPidana tentang pengerusakan dan pengancaman secara bersama-sama, dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

Penulis: Arcito

Editor: Admin