Hukum

Polisi Amankan Ratusan Senjata Peluru Plastik dan Petasan di Kabupaten Madina

DR Berita
Adra Syukur

Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi paparan tangkapan razia senjata mainan dan petasan.

DRberita.com | Polres Mandiling Natal (Madina) mengamankan ratusan senjata mainan anak peluru plastik dan petasan, Rabu 27 Mei 2020. Razia dilakukan demi menjaga situasi kamtibmas.

Sebanyak 205 pucuk senjata mainan anak peluru plastik berbagai jenis, 8 ketapel, dan 98 petasan berbagai macam diamankan.

Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi mengatakan razia yang dilakukan untuk menertibkan para pedagang petasan dan senjata mainan anak demi melindungi masyarakat, khususnya anak-anak. Penyalahgunaan senjata mainan peluru plastik, lanjut Tua Silalahi, bisa membahayakan serta menimbulkan keresahan masyarakat.

Baca Juga: Relawan Bertuhan Jokowi Minta Istilah New Normal Diganti Fahasbuna

"Razia dan penertiban petasan dan sejanta mainan peluru plastik dilakukan mulai menjelang hingga hari raya Idul Fitri 1441 H," ujar Tua Silalahi pada jumpa pers di halaman Makopolres Madina, Kamis 28 Mei 2020.

Razia dan penertiban yang dilaksanakan agar situasi kamtibmas di Kabupaten Madina tetap kondusif. Tua Silalahi berharap masyarakat bisa saling menjaga antarsesama, khususnya kepada kalangan keluarga masing-masing.


"Khususnya para orang tua, kita minta bisa menjaga dan mengawasi anak-anaknya untuk tidak membeli serta menggunakan senjata mainan yang berpeluru plastik," katanya. (art/drb)

Baca Juga: Sabar, ASN Akan Terima Gaji ke-13 Akhir 2020

Penulis: Adra Syukur

Editor: Gambrenk