Hukum

Polda Sumut Pastikan Siap Amankan Kebijakan New Normal

DR Berita
Istimewa

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin.

DRberita.com | Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin memastikan pihaknya siap mengamankan kebijakan 'New Normal' di tengah pandemi Virus Corona (Covid-19) yang sampai saat ini berlum landai kurva pecegahannya.

"Demi untuk keselamatan bersama, kita harus tetap menyesuaikan protokol kesehatan, dengan tetap menjaga jarak, pakai masker, dan sedia hand sanitizer," ucap Martuani kepada wartawan, Jumat 29 Mei 2020.

Baca Juga: Meski Kondisi Normal dan Sehat, Seorang Warga Asahan Dinyatakan Positif Corona

"Sekarang implementasinya sudah kami siapkan di seluruh kantor pelayanan. Kita siap mengamankan pemberlakuan New Normal ini," sambungnya.

Menurut Martuani, akan dilakukan pembatasan pertemuan antara narapidana di rumah tahanan dengan pihak keluarganya. Sebagai gantinya, akan disiapkan fasilitas video call. Sehingga tahanan dan keluarganya tidak perlu ketemu.

Baca Juga: 4 Rumah di Belawan Hangus Terbakar Karena Paulina Putuskan Cinta

Secara umum, situasi keamanan di Sumatera Utara masih cukup kondusif meski tengah dilanda pandemi Covid-19. Namun demikian, lanjut Martuani, di satu sisi terjadi peningkatan kasus pencurian pemberatan.

Pemerintah pusat saat ini tengah mewacanakan pemberlakukan New Normal. Dan diharapkan hal tersebut dapat mengembalikan perekenomian secara nasional yang sempat redup. (art/drb)

Baca Juga: 7 Tersangka Diamankan dari Kampung Narkoba di Deliserdang, Seorang di Antaranya Polisi

Penulis: Arcito

Editor: Gambrenk