Hukum

Perampok yang Bacok Ayah dan Anak di Medan Sudah Ditangkap

DR Berita
Istimewa

Hasim (82) korban bacok oleh perampok.

DRberita.com | Perampok sadis yang membacok ayah dan anak Hasim (82) dan Lukman (50) hingga bersimbah darah di Medan, Sumatera Utara, ditangkap. Pelaku kakinya ditembak karena melawan petugas saat diamankan.

"Petugas menangkap pelaku bernama Reza Wijaya (30), warga Kelurahan Komat I, merupakan pelaku pencurian dengan kekerasan," ucap Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago kepada wartawan, Sabtu 27 Juni 2020.



Perampokan tersebut terjadi pada Jumat 26 Juni sekira pukul 05.15 WIB di rumah Hasim di Jalan Sabaruddin simpang Jalan Berlian, Kecamatan Medan Area. Polisi yang mendapat laporan dari kepala lingkungan lalu mengecek ke lokasi dan mendapati korban mengalami luka bacok di bagian kepala. Korban dibawa ke rumah sakit umum Methodist, Jalan thamrin.

Baca Juga:
Dua Hari Polisi Berjaga di Kantor PDAM Tirtanadi, Ada Apa?

Polisi pun melakukan penyelidikan dan pengecekan beberapa kamera CCTV yang ada di dekat lokasi kejadian. Polisi kemudian mendapatkan informasi keberadaan pelaku.



"Kemudian petugas langsung melakukan penangkapan terhadap Reza. pelaku mengakui perbuatannya masuk ke dalam rumah korban melalui atap seng. Karena panik kepergok oleh korban Lukman (50), pelaku lalu membacok korban di bagian kepala sebanyak dua kali memakai pisau hingga terjatuh," ujar Faidir.

Pelaku kemudian kabur membawa handphone milik korban sebanyak tiga buah dan menjualnya seharga Rp 900 ribu.

Halaman :
Editor: Gambrenk