Hukum

Pengacara Korban Minta Polisi Tetapkan "Anak Maen" Istri Mantan Bupati Madina Jadi Tersangka

DR Berita
Istimewa

Kontor Dirkrimsus Polda Sumut

DRberita.com | Subdit Penyidik ​​​​​​​​​Kejahatan Siber Polda Sumut diminta segera meningkatkan status perkara UU ITE "anak maen" istri mantan Bupati Mandailing Natal (Madina) ST dari penyelidikan ke penyidikan dengan menetapkan status tersangka.


"Kita berharap penyidik ​Cyber Crime Polda Sumut tidak lagi memperlama proses status terlapor ST menjadi tersangka dalam perkara UU ITE ini, agar terang benderang perkara ini di pengadilan," kata Albert Painoan Sianturi SH, pengacara korban Nuraisyah Harahap kepada wartawan di Medan, Rabu 15 September 2021.

ST dilaporkan Nuraisyah Harahap ke Subdit Cyber ​​Crime Polda Sumut pada 1 Desember 2020, dengan bukti laporan Nomor: LP/2311/XII/2020/Sumut/SPKT 'III' tanggal 1 Desember 2020.

BACA JUGA:
Tiga Anggota DPRD Medan Terima Mandat DPD Bapera

Menurut Albert Paindoan Sianturi SH, itikat baik dari penyidik ​​​​​​​​​Polda Sumut memediasi perkara ini tidak mendapat tanggapan positif dari terlapor. Seperti motto presisi dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Penyidik ​​sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menjalankan sesuai moto presisi Kapolri, tetapi dia (terlapor) tidak meresponnya. Mungkin terlapor punya "orang kuat" yang bisa menyelamatkannya dari jerat hukum," kata Albert.


Albert menjelaskan, perkara UU ITE yang dilaporkan Nuraisyah Harahap ke Polda Sumut, berawal dari status terlapor ST di media sosial facebook dengan mengatakan pelapor mandul atau tidak punya anak. Namun, faktanya terlapor tidak bisa membuktikan ucapannya di status media sosial.

BACA JUGA:
HUT RI 2021, AHY: Musuhnya Bukan Penjajah Tapi Pandemi Covid-19

Berdasarkan itu, lanjut Albert, pelapor Nuraisyah Harahap membuat laporan ke Subdit Cyber ​​Crime Polda Sumut pada 1 Desember 2020.

"Jadi perkaranya ini sudah duduk untuk menetapkan tersangka, apa lagi terlapor tidak menghargai penyidik ​​​​yang ingin memediasi perkara. Pelapor melalui saya sebagai kuasa hukum meminta ditetapkan menjadi tersangka," tutupnya.

Penulis: Muhammad Artam

Editor: Admin