Hukum

Pembunuh Remaja di Perumahan Griya Tanjung Selamat Sudah Ditangkap

DR Berita
Foto: Istimewa

Tiga tersangka pembunuh remaja di perumahan Griya Tanjung selamat.

DRberita.com | Pembunuh remaja puteri MJ (15) di Gang Karo-karo, Perumahan Griya, Desa Tanjung Selamat, Sunggal, Deliserdang, sudah ditangkap, Jumat 16 Oktober 2020. Pelakunya tiga orang.


"Berangkat dari bahan keterangan yang berhasil dihimpun, tim mencurigai salah satu warga sebagai pelaku saat itu juga kita langsung mencari keberadaannya," ujar Kanit Reskrim Polsek Sunggal, AKP Budiman Simanjuntak, Jumat 16 Oktober 2020 malam.



Akhirnya, tersangka S (43) warga Tanjung Selamat, persembunyian diketahui dan ditangkap di rumah kosong, Jalan Pasar III, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang.


Saat diinterogasi, tersangka S mengaku membunuh korban MJ san mengambil HP dan laptop korban dari dalam kamar rumah korban. S juga mengaku laptop dan HP korban diberikan ke temannya.


Baca Juga :Ini Bukti Bandar Narkoba Jimmy Sitorus Pane Dekat Dengan Ayah Walikota Tanjungbalai


Petegus kemudian melakukan pengembangan dan mendapatkan barang milik korban, namun tersangka mencoba melarikan diri sehingga terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas.



"Kita juga berhasil mengamankan dua tetsangka lainnya SUH (40) dan MH (26) juga warga Desa Tanjung Selamat, yang menyimpan barang milik korban," kata Budiman.


Petugas kemudian membawa tersangka S ke Rumah Sakit Bhayangkara, Jalan Wahid Hasyim, Medan. Setelah itu membawa ke komando bersama tersangaka lainnya. "Ketiga tersangka dijerat pasal 338 jo 365 tentang pembunuhan dan perampokan dengan acaman hukuman penjara minimal 5 tahun," jelas Budiman.




art/drb

Penulis: Muhammad Artam

Editor: Gmbrenk