Hukum

PB HMI Ancam Lapor Kapolres Sergai ke Kapolri

DR Berita
Foto: Ilustrasi

PB HMI

DRberita.com | Jika Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) AKBP Robin Simatupang tidak mampu menangkap pelaku pemukulan Fakhrurozi, aktivis anti korupsi di Sumut, kasus ini akan dilaporkan ke Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.


"Bila 2 x 24 jam terhitung saat ini ketiga pelaku tidak ditangkap, PB HMI akan melaporkan Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang ke Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo," ujar Wakil Sekretaris Jenderal PB HMI Ilham Fadli di Jakarta, Sabtu 6 Februari 2021.



Ilham menegaskan aktivis anti korupsi Fakhrurozi yang dipukul tiga pelaku suruhan koruptor Kabupaten Sergai, itu adalah kader HMI.


BACA JUGA :Depan Markas Polda Sumut, Aktivis Anti Korupsi Yang Dipukuli di Sergai Minta Perlidungan


"PB HMI sudah dapat informasi siapa tiga pelakunya, dan dari ormas apa mereka. Kalau Polres Sergai tidak mampu menangkap tiga pelakunya, kita akan menghadap ke Jenderal Listyo untuk meminta anggota dari Bareskrim Polri yang menangkap pelakunya ke Sumut, khususnya ke Sergai," serunya.



Diketahui, aktivis anti korupsi di Sumut, Fakhrurozi alias Rozi Dayax dikeroyok tiga orang suruhan koruptor di salah satu kafe di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Kamis 4 Februari 2021dini hari sekira pukul 00.05 WIB.


Pemukulan itu sudah dilaporkan Rozi ke Polres Sergai dengan bukti laporan nomor: STTLP/21/2/2021/SU/Res Sergai.



Rozi juga sudah meminta perlindungan hukum ke Polda Sumut, Sabtu 6 Februari 2021 sekira pukul 11.00 WIB, karena merasa terancam di rumah sakit tempat dia dirawat. Rozi dalam kondisi luka di wajah datang ke Polda Sumut dengan infus di tangan.


BACA JUGA :Kader Demokrat di Medan Siap Tempur Kawal AHY



art/drb

Penulis: Muhammad Artam

Editor: admin