Hukum

Nahkoda Kapal Temukan Mayat Terapung di Danau Toba

DR Berita
Samosirberita

Mayat pria terapung di Danau Toba

DRberita.com | Sosok mayat pria ditemukan terapung di Danau Toba, tepatnya di Pantai Pasanggrahan Bung Karno, Kelurahan Tigaraja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Jumat 4 Juni 2021.



Dikutip samosirberita.com, mayat pertama kali ditemukan oleh Mangasi Tua Sitio, Nahkoda Kapal Motor Penumpang (KMP) Natio 3, yang juga warga Kelurahan Tigaraja, sekira pukul 06:30 WIB.


BACA JUGAEdy: Afifi Lubis Jangan Terpengaruh Mulut Manis Jajaran Direksi PDAM Tirtanadi

Melihat mayat mengapung di perairan Danau Toba, Mangasi Tua Sitio langsung menghubungi Basarnas dan Markas Polairud Danau Toba, untuk segera mengevakuasi mayat.


Mangasi menduga mayat yang mengapung tersebut adalah korban tenggelam 13 hari lalu, 22 Mei 2021, karena ada warga Kisaran tenggelam di lokasi.



Kepala Koordinator Pos Sar Danau Toba Octo Albert Tambunan dikonfirmasi membenarkan adanya temuan sesosok mayat pria mengapung. Pihaknya juga sudah ke lokasi untuk melakukan evakuasi.


BACA JUGAPolitisi Demokrat: Sidang Komisi Amdal PT. DPM Tak Sesuai Fakta di Lapangan

"Namum untuk identitas korban belum bisa kita ketahui secara pasti, apakah mayat ini korban yang tenggelam beberapa hari lalu atau tidak, nanti kami informasikan lebih lanjut," ujar Octo.


Penulis: DR Berita

Editor: admin