Hukum

Laporan Pencabulan Anak 6 Tahun Tak Direspon Polsek Medan Kota, Alasan Tidak Ada Saksi dan Bukti

DR Berita
Istimewa

Kantor Polsek Medan Kota

DRberita.com | Tagar #percumalaporpolisi menambah keyakinan masyarakat bahwa banyak oknum polisi yang bekerja tidak sesuai tupoksinya. Hal ini juga dialami orangtua korban, dimana kasus pencabulan anaknya yang berumur 6 tahun saat dilaporkan ke Polsek Medan Kota malah ditolak dengan alasan tidak ada saksi.


"Percuma lapor polisi, masa polisi tidak mau menerima laporan. Kata jupernya harus ada saksi dan buktinya," ungkap ayah korban kepada wartawan, Kamis 14 Oktober 2021.

Menurutnya, pada Senin 11 Oktober 2020, istrinya juga telah mendatangi Polsek Medan Kota untuk melaporkan dugaan kasus pelecehan seksual yang dialami anaknya. Namun Kapolsek Medan Kota Kompol Rikki Ramadhan meminta agar orangtua korban melakukan mediasi terlebih dahulu dengan melibatkan Babinkamtibmas kelurahan.

BACA JUGA:
Saksi Fakta Kandaskan KLB Deliserdang, Demokrat: Apakah KSP Moeldoko Tidak Tahu Hukum?

"Saran kapolsek, ada baiknya orangtua korban agar melakukan mediasi terlebih dahulu dengan pelaku, nanti kalau sudah tidak ada kata sepakat boleh melanjutkan laporannya," katanya.

Tak panjang cerita, orangtua korban pun menyanggupi saran Kapolsek Medan Kota Kompol Rikki Ramadhan. Tepat, hari Rabu 13 Oktober 2021, sekira pukul 20.00 WIB, pria bejat HP (62) ini selanjutnya membawa keluarga besarnya untuk meminta maaf kepada keluarga korban yang disaksikan Babinkamtibmas Polsek Medan Kota.


Namun pertemuan mediasi tersebut tidak berjalan sebagaimana yang diharapkan. Dimana pihak keluarga pelaku malah menyebutkan, pelaku tidak sengaja memegang kemaluan korban.

BACA JUGA:
Korban Pungli Jadi Tersangka, Ombudsman Pertanyakan Logika Hukum Penyidik Polsek Percut Sei Tuan

Perkataan keluarga pelaku malah menyulut emosi keluarga korban sehingga tidak menerima permintaan maaf pelaku dan melanjutkan kasus ke jalur hukum. Babinkamtibmas Polsek Medan Bripka Toyok pun menyarankan agar keluarga korban segera melapor ke Polsek Medan Kota.


Tepat pada Kamis 14 Oktober 2021, seekira pukul 11.30 WIB, keluarga korban kembali melapor ke Polsek Medan Kota. Namun peristiwa itu menambah kesedihan orangtua korban, dimana rasa keadilan dan perlindungan hukum dari penegak hukum malah sia-sia.

Juper PPA Polsek Medan Kota Brigdir Arca Ardiansyah saat bertemu dengan keluarga korban malah tidak memberikan solusi yang dapat memahami kesedihan orangtua yang anaknya telah dilecehkan pria tua bejat tersebut.

Halaman :
Penulis: DR Berita

Editor: Admin