Hukum

Lapas IIA Binjai Bertekat Bangun Zona Integritas Bersih Korupsi

DR Berita
Foto: Istimewa

Maju A. Siburian

DRberita.com | Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Binjai bertekad membangun zona integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) Kemenkumham RI.


Tekat itu disampaikan di depan Ketua Ombudsman RI Perwakilan Sumut Abyadi Siregar, pada deklarasi janji kinerja dan penandatanganan komitmen bersama pembangunan zona integritas pada Senin 15 Februari 2021 lalu di Lapas Kelas II Binjai Jalan Jenderal Gatot Subroto No. 72 Limau Mungkur, Binjai.



Kepala Lapas Kelas IIA Binjai Maju A. Siburian mengatakan, membangun ZI menuju WBK/ WBBM perlu komitmen bersama mulai dari lapisan paling bawah hingga teratas.


BACA JUGA :Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu Perluas Bengkel & Luncurkan 'Lapas Perlu Berhinai'


"Kami optimis, tahun 2021 ini Lapas Kelas IIA Binjai ini akan meraih predikat WBK/WBBM tersebut," katanya, dalam keterangan, Minggu 21 Februari 2021.



Maju menjelaskan, pembangunan ZI menuju WBK/WBBM sesuai UU No. 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik dan Permenpan RB No. 52 tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi Dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani di Lingkungan Instansi Pemerintah.


"Lapas Binjai juga telah membuat surat keputusan untuk membentuk tim kepatuhan guna mengecek seluruh pegawai di Lapas, dengan kriteria kepatuhan bersama terhadap peraturan perundang-undangan, kepatuhan terhadap disiplin, mempunyai kekuatan yang hebat untuk menangkis segala tantangan dan mempunyai integritas," jelasnya.


Penulis: Avid

Editor: admin