Hukum

Kuasa Hukum PT. NSHE Hasrul Benny Harahap SH: Buktikan di Pengadilan!

DR Berita
Istimewa

Kuasa Hukum PT. NSHE, Hasrul Benny Harahap SH

DRberita.com | Terkait polemik berkepanjangan terkait kepemilikan lahan, Kuasa Hukum PT. NSHE, Hasrul Benny Harahap SH, Minggu 29 Agustus 2021, secara resmi memberi tanggapan pada wartawan, atas isi pemberitaan media, pasca temu pers yang digelar 'Parsadaan Toga Sitompol', Sabtu 28 Agustus 2021.

Tanggapan tersebut resmi dari Kuasa Hukum PT NSHE ini di antaranya, menyoroti pernyataan Tim Hukum Parsadaan Marga Sitompul, soal tudingan kelompok tani dijadikan alat.

BACA JUGA:
Satgas PPKM Swab Pengunjung Kuliner Pagaruyung Medan

"Silahkan dibuktikan di pengadilan. Bukan saatnya sekarang ini berpolemik di luar pengadilan. Tapi hingga saat ini di ruang sidang tidak ada bukti yang menguatkan hal tersebut," tulis Benny.


Selain itu, Kuasa Hukum PT NSHE ini, juga mengungkapkan, terkait salah seorang saksi dengan inisial HR, yang dulu pernah ikut bersama dalam kelompok Sitompul dan sekarang ada di luar kelompok dimaksud. Tentunya jangan sampai jadi alasan untuk menolak kesaksiannya. "Itu subyektif," tegasnya.

Diketahui, saat ini kedua kubu yang bersiteru pada sidang sengketa lahan kedua pihak melayangkan laporan ke Polda Sumatera Utara terkait perkara perdata No Register 39/PDT.G/2020/PN.PSP, atau biasa disebut Lobu Sitompul, sama sama melapor kepolisi, tepatnya Polda Sumut.


Masing-masing atas dugaan tindak pidana, setelah mendengar keterangan dari saksi di persidangan yang berlangsung sebelumnya.

BACA JUGA:
Bahasa Daerah Masuk Mulok Disdik Padangsidimpuan Untuk Karakter Bangsa

Dimana, dari kubu Parsadaan Sitompul Sibange-bange Datu Manggiling, melalui Hendri Pinayungan SH, yang juga merupakan salah satu dari Tim Kuasa Hukum Penggugat, telah melaporkan PT. NSHE selaku pengelola pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Batangtoru, ke Polda Sumut.


Laporan tertanggal 25 Agustus 2021 ini terkait dugaan pidana UU Nomor 1 tahun 1946 tentang KUHP pasal 263.

Sebelumnya, dari kubu PT NSHE, melalui M. Aswin Diapari Lubis SH yang juga merupakan Tim Kuasa Hukum di Kubu Tergugat, juga telah melaporkan lebih dulu yaitu 10 Agustus 2021 lalu ke Polda Sumut.

Halaman :
Penulis: Arief

Editor: Admin