Hukum

Kronologis Wartawan Dibunuh: Paha Korban Kanan Atas Tembus ke Kemaluan

DR Berita
Foto: Istimewa

Korban Marasalem Harahap tewas dalam mobil

DRberita.com | Wartawan Marasalem Harahap ditemukan tewas dalam mobil di pinggir jalan dengan kondisi bersimbah darah pada paha sebelah kanan atas menembus kemaluan, di Desa Karang Rejo, Nagori Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, Sumut, Sabtu 19 Juni 2021, pukul 24.00 WIB.

Korban Marasalem Harahap adalah wartawan Media Online Lasser News Today, tewas dibunuh orang tidak dikenal (OTK) yang ditemukan dalam mobilnya.

Baca Juga
Wartawan Tewas Ditembak OTK di Siantar

Saksi mata Supri (48), warga Desa Karang Rejo, Nagori Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, mengatakan korban ditemukan bersimbah darah di dalam mobilnya sekira 300 meter dari rumahnya.


Awalnya korban diajak temannya pergi ke Jalan Bali untuk minum tuak.

Baca Juga
PWI Kecam Penembakan Wartawan di Siantar, Polisi Harus Tangkap Pelakunya

Berikut kronologis kejadian wartawan Marasalem Harahap ditemukan tewas dibunuh OTK;

1. Pada hari Jum'at tanggal 18 Juni 2021 pukul 20 .00 wib korban diajak rekannya menuju jalan Bali untuk minum tuak.


2. Pada pukul 23.30 wib saksi mata melihat mobil Korban Datsun Go warna putih berada di pinggir jalan sekira 300 meter dari rumah korban.


3. Setelah melihat mobil tersebut dalam keadaan menyala dan lampu hidup semua saksi mata bergegas menemui istri korban yang pada saat itu masih ada di rumah.


4. Pada pukul 23.45 wib saksi mata memberitahukan kepada istri korban bahwasanya mungkin korban lagi mabuk sehingga tidak sampai ke rumah.

Baca Juga
19 Narapidana Bandar Narkoba Dipindahkan dari Lapas Cipinang ke Nusakambangan

5. Pada pukul 24.00 wib istri korban dan saksi mata menghampiri mobil, setelah dibuka pintu mobil teryata korban sudah bersimbah darah dibagian paha sebelah kanan atas menembus kemaluan.


6. Pada hari Sabtu tanggal 19 Juni 2021 pukul 24.30 wib korban dibantu oleh tetangga dirujuk ke RS Vita Insani, namun nyawa korban sudah tidak tertolong lagi.


7. Pada pukul 02.00 wib pihak Hinafis dari Polres Simalungun tiba di RS Vita Insani guna penyelidikan.


8. Pada pukul 02.05 wib pihak Polres meminta kepada keluarga korban agar alm di bawak ke RS Bhayangkara Medan agar lebih mengetahui jenis Proyektil yang masih ada di dalam agar lebih mudah guna penyelidikan.

Baca Juga
Terungkap, Isu Taliban Untuk Melemahkan KPK

9. Pada pukul 02.10 wib Korban diberangkatkan dari RS Vita Insani menuju RS Bhayangkara Medan.

Kejadian tersebut sudah ditangani oleh pihak Polres Simalungun guna penyelidikan lebih lanjut.

Penulis: DR Berita

Editor: admin