Hukum

Kronologis Geng Moge Keroyok Anggota TNI

DR Berita
Foto: Istimewa

Moge yang diamankan.

DRberita.com | Seorang anggota TNI unit intel Kodim 0304/Agam dikeroyok geng motor besar (Moge) Harley Davidson di Simpang Tarok, Kelurahan Tarok Dipo, Kecamatan Guguk Panjang, Kota Bukit Tinggi, Sumatera Barat, Jumat 30 Oktober 2020.


Informasi diperoleh, Sabtu 31 Oktober 2020, kronologis kejadian berawal sekira pukul 16.40 WIB, Serda Mistari bersama Serda Yusuf berboncengan menggunakan sepeda motor jenis Honda Beat melintas du Jalan Dr Hamka, Kelurahan Tarok Dipo, Kecamatan Guguk Panjang Kota Bukit Tinggi.



Dari kejauhan terdengar suara sirene mobil Patwal Polres Bukit Tinggi, dan Serda Yusuf meminggirkan kendaraannya dan memberikan jalan kepada mobil Patwal Polres Bukit Tinggi dan diiringi oleh rombongan motor Harley Davidson.


Baca Juga :Soal TBSU, Agus Nyonyot: Koin Seribu Tidak Berarti di Tangan Orang Tak Berhati


Setelah habis rombongan Serda Yusuf melanjutkan perjalanan menuju Makodim, namun dari belakang datang rombongan motor Harley Davidson yang terpisah dari rombongan dan menggeber motornya sehingga Serda Yusuf terkejut dan hampir jatuh.



Karena kejadian tersebut, Serda Yusuf mengejar dan memberhentikan motor Harley Davidson.Namun setelah berhenti rombongan Moge Harley Davidson langsung mengejar Serda Yusuf dan mengeroyok Serda Yusuf dan Serda Mistari.


Saat dipukuli, Serda Yusuf dan Serda Mistari sudah menyampaikan bahwa mereka adalah anggota TNI, namun tidak didengar dan diancam akan ditembak.



Seketika dengan kejadian tersebut, masyarakat ramai dan ada yang sempat merekam video kejadian serta melerai pemukulan terhadap dua orang oleh rombongan Moge Harley Davidson.


Baca Juga :Buat Malu, Polisi Larang Wartawan Ambil Gambar Penangkapan


Setelah dilerai masyarakat, rombongan moge Harley Davidson melanjutkan perjalanan menuju Novotel Kota Bukit Tinggi, sedangkan Serda Yusuf dan Serda Mistari melaporkan kejadian tersebut kepada Perwira Piket Kodim 0304/Agam.




art/drb

Penulis: Muhammad Artam

Editor: admin