Hukum

Kompol Arifin: Operasi Yustisia sudah ada kemajuan disiplin warga

DR Berita
Foto: Istimewa

Razia masker.

DRberita.com | Hari ke 3 Operasi Yustisia yang digelar Polsek Medan Timur, Satpol PP dan Koramil 02/MT sudah menunjukan tanda-tanda kemajuan pada warga yang sudah mulai disiplin mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, Rabu 16 September 2020.


Operasi gabungan ini berlangsung di Jalan Sutomo, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Sumatera Utara.



Baca Juga :Brigjen Didied: Kodam I/BB sebagai Kogasgabpad Covid-19


Kapolsek Medan Timur Kompol M. Arifin didampingi Wakapolsek Iptu Edisman Purba mengatakan Operasi Yustisia pada hari ke 3 ini masih saja ada warga khususnya pengendara yang tidak menggunakan masker.


"Masih ada warga yang tidak pakai masker, pengendara yang tidak memakai masker sudah relatif kecil. Ada penurunan jumlah, artinya warga mulai disiplin mematuhi protokol kesehatan," kata Arifin.



Memurut Arifin, operasi yustisia yang berlangsung selama 1 jam telah menindak 10 pengendara yang tidak memakai masker. "Hanya 10 warga yang diberi sanksi penyitaan KTP, dan ada 13 warga yang diberi penindakan displin," tambahnya.


Baca Juga :Ajak Warga Cegah Covid-19, Yonif 121/MK Bagikan Masker dan Edukasi Warga


Bagi warga yang terkena penindakan disiplin kemudian diberi masker gratis dan diimbau tetap patuhi protokol kesehatan. "Mari bersama kita melawan virus corona," kata Arifin.




art/drb

Penulis: Arbai Nasution

Editor: Bornok