Hukum

Komjen Listyo "Presisi" di Komisi III DPR

DR Berita
Foto: Istimewa

Komjen Listyo

DRberita.com | Calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, Rabu 20 Januari 2021 akan menjalani uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test di Komisi III DPR. Fit and proper test dengan menerapkan protokol kesehatan.


Anggota Komisi III DPR Arsul Sani mengatakan rapat akan dilaksanakan dengan kehadiran anggota secara fisik maupun virtual.



"Karena ini masih masa pandemi karena itu kami tetapkan juga protokol kesehatan. Nah yang disepakati adalah masing-masing fraksi yang hadir fisik diwakili dua orang dan selebihnya mengikuti secara virtual," ujar Arsul di Kompleks Parlemen DPR.


Baca Juga :Camat Medan Sunggal Emosi PT. MGM Akui Dapat Izin Bangun Tembok di DAS Bedera


Hal serupa juga diberlakukan terhadap Listyo dan personel kepolisiam lainnya yamg hadir dalam rapat. Komisi III akan membatasi jumlah pengiring Listyo yang hadir secara fisik saat fit and proper test.


"Yang mengiringi calon kapolripun juga kita batasi. Tidak lebih dari 9 orang, semuanya dari pihak kepolisian. Itukan masih dalam batasan protokol kesehatan yang memang dimungkinkan untuk pertemuan itu," kata Arsul.


Komjen Listyo melalui perwakilannya telah menyampaikan makalah kepada Komisi III. Makalah itulah yang nantinya menjadi bahan uji kelayakan dan kepatuhan. "Pertanyaanya berdasarkan bahan visi dan misi yang diberikan," kata Asrul.


Baca Juga :Mayat Berkolor Hitam Gemparkan Warga Langkat


Makalah milik Komjen Listyo berjudul "PRESISI" yang merupakan akronim dari Prediktif-Responsibilitas-Transparansi Berkeadilan.



Namun Arsul mengaku belum mengetahui detail berapa total jumlah halaman makalah milik Listyo. "Belum lah ini belum dibuka," katanya.



art/drb

Editor: admin

Sumber: Suara.com