Hukum

Kombes John Nababan Pernah Jadi Penyidik KPK

DR Berita
Foto: Istimewa

Kombes Pol. John Carles Edison Nababan SIK, MH

DRberita.com | Kombes Pol. John Carles Edison Nababan SIK, MH, Senin 4 Januari 2021, resmi menjabat Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumut. Sejumlah jabatan pernah diembannya.


Sebelum menjabat Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumut, Kombes Pol. John Charles ternyata pernah menjadi penyidik di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).



Selain itu, John Nababan juga pernah menjabat Kasubdit II Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumut, dan Kapolres Nias Selatan.


Baca Juga :Polda Sumut Selidiki Perusak Tembok PT. STTC Belawan

Tak itu saja, John juga pernah menjabat Wakaden C Ropaminal Div Propam Polri, Pemeriksa Utama Roprovos Divpropam Polri, Direktur Kriminal Khusus Polda Gorontalo, Direktur Kriminal Khusus Polda Papua.



Kemudian, John juga pernah menjabat Kabid Propam Polda Metro Jaya, Analisa Kebijakan Mabes Polri, dan Paminal Divpropam Polri.


Selain John, Kapolda Sumut Irjen Pol. Martuani Sormin juga memimpin sertijab beberapa pejabat utama dan juga Kapolres, masing-masing Dansat Brimob, Dir Narkoba, Dir Intenkam, Dir Pol Airud, Dir Lantas, Dir Krimum, Dir Binmas, Kalabfor, Karo Rena, Kabid Humas, Kapolres Taput, Kapolres Samosir, dan Kapolres Tebing Tinggi.



Jenderal bintang dua ini berpesan agar pejabat yang baru dilantik dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. "Kepada pejabat yang akan meninggalkan Polda Sumut, berikan yang terbaik untuk tempat yang baru," tuturnya.



art/drb

Penulis: Muhammad Artam

Editor: admin