Hukum

Ketua IKA PMII Sumut Kecam Tindakan Brutal Kader Bakar Ruangan Ketua PB di Jakarta

DR Berita
Foto: Istimewa

Ance Silian

DRberita.com | Ketua IKA PMII Sumut, Ance Silian menyesalkan sikap oknum Kader PMII Maluku yang membakar ruangan ketua PB PMII di Jakarta, Senin 22 Februari 2011.


"Kita terkejut adanya aksi pembakaran ruang ketua umum PB PMII. Karena hal ini tidak ada diajarkan dalam proses kaderisasi. Kalaupun ada rasa kecewa, tapi tidak melakukan pembakaran. Kantor itu adalah simbol kehormatan, seluruh kader dan alumni," ungkap Ance di sela-sela dirinya mengawasi proses pembangunan Kantor Ika PMII Sumut.



Mantan Ketua DPW PKB Sumut ini sama sekali tidak menyangka ada tindakan yang mengatasnamakan kader seperti ini.


BACA JUGA :Plt Kadis Koperasi & UKM Sumut Laporkan P Nst ke Polrestabes Medan


"Karena PMII menentang tindakan anarkisme," ujarnya, sembari mengingatkan, cara-cara bila hikmah Wal mau Izhoh adalah metode PMII.



Kata Ance, kita harus membedakan antara kebijakan dengan lambang atau simbol. Kalaupun bermasalah dalam soal kebijakan, pelampiasan bukan kantor. Karena kantor itu simbol seluruh kader.


"Saya khawatir, asset milik organisasi yang berasal dari seluruh kader termasuk saya, rusak karena emosi sesaat," ungkapnya.



Sebagaimana diketahui, Ance sendiri pernah menyumbangkan satu unit komputer untuk kantor PB PMII yang dibakar kader PMII Maluku.


BACA JUGA :IKA PMII Sumut Gelar Tahlil Untuk Ali Murtadho


"Saya sangat khawatir kalau komputer itu ikut terbakar. Karena itu asset milik seluruh kader," ungkapnya.


Penulis: Uli Nasution

Editor: admin