Hukum

Kejari Langkat Musnahkan Barang Bukti 72 Perkara

DR Berita
Poto: Dhevan

Pemusnahan barang bukti di kantor Kejari Langkat.

DRberita.com | Sebanyak 33,73 gram ganja kering dan 131,73 gram sabu sabu dimusnahkan di halaman Kantor Kejari Langkat, Selasa 30 Nobember 2021. Pemusnahan barang bukti tersebut berjalan lancar dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.


Barang bukti ganja dan sabu dimusnahkan dengan cara dibakar, serta senjata tajam dimusnahkan dengan cara dipotong sampai tidak dapat dipergunakan lagi.

Berdasarkan data yang diperoleh DRberita.com, Rabu 1 Desember 2021, barang bukti yang dimusnahkan dari hasil keputusan Pengadilan Negeri Stabat yang telah berkekuatan hukum tetap atau inkracht, yang amar putusannya memerintahkan Kepala Kejaksaan Negeri Stabat memusnahkan barang bukti tersebut.

BACA JUGA:
Demokrat Apresiasi Permohonan Maaf Walikota Medan, R.APBD 2022 Rp 6,6 Triliun

Pemusnahan barang bukti dan barang rampasan dari 72 perkara yang diputuskan dengan cara membakarnya sampai hangus menjadi debu. 72 perkara tersebut terdiri dari 54 perkara narkotika, ganja 33,73 gram, sabu 131,73 gram, 10 perkara oharda, dan 8 perkara kamtibum.


Kasi Intelijen Kejari Langkat Boy Amali,Kasi Pidsus Mohammad Junio Ramandre, Kasi Datun Ivan Damarwulan, Kasi Barang Bukti Victor M. Situmorang, Kasubbagbin Gery Anderson Gultom.

Panitera Pengadilan Negeri Stabat Aslam Irvan Daulay, KBO Narkoba Polres Langkat Iptu Tunggul Situmeang, KBO Reskrim Iptu Sihar Sihotang, Plt Kepala BNNK Langkat Rusmiati, Kasi Kefarmasian Dinas Kesehatan Pemkab Langkat Sofianti.

Penulis: Dhevan Rao

Editor: Admin