Hukum

Karutan Perempuan Medan Temukan Lobang di Kamar Warga Binaan

DR Berita
Foto: Istimewa

Ema Puspita

DRberita.com-Medan | Kepala Rutan (Karutan) Perempuan Kelas II A Medan Ema Puspita, menemukan lobang di lantai kamar hunian warga binaan, Senin 10 Mei 2021.


Lobang yang diperkirakan berdiameter 8 cm itu diduga sengaja digali oleh napi sebagai 'bunker' tempat menyimpan dan menyembunyikan barang terlarang.


BACA JUGA :Bahagiakan 20 Anak Yatim, DDW Ajak Belanja Perlengkapan Lebaran


Kepala Rutan Perempuan Kelas II A Medan Ema Puspita mengungkapkan, lobang tersebut ditemukan sekitar pukul 09.30 Wib, ketika ia sedang melakukan kontrol bersama Ka KPR dan TIm Satops.



Regu pengamanan melakukan sidak berkala di salah satu kamar berpenghuni 20 warga binaan. Saat itulah ditemukan lobanh berkedalamanan 15 cm di lantai sudut tembok kamar. "Ketika kita cek fisiknya, lobang itu baru digali, sebab pecahan semen bekas galiannya masih menumpuk di sekitarnya," jelasnya.


Ema lantas menutup lobang dengan adukan semen, dan menginterogasi ke 20 napi guna mencari tau pelakunya.


"Itulah sasaran dilakukannya sidak kamar hunian secara berkala, selain sebagai upaya pencegahan masuknya Halinar (HP, Pungli dan Narkoba) juga untuk mendeteksi dini segala aktivitas warga binaan yang dapat menganggu ketertiban dan kekondusifan di Rutan Perempuan Medan," jelasnya.


[adsenae]


BACA JUGA :Dregs 2006 Imbau Warga Tak Mudik Sambil Bagi Takjil dan Beras

Penulis: Avid

Editor: admin