Hukum

Kapolda Sumut Ajak Kades di Batubara Sosialisasikan New Normal

DR Berita
Istimewa

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin bertemu kepala desa di Kabupaten Bantubara, Selasa 30 Juni 2020.

DRberita.com | Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin mengajak seluruh kepala desa (kades) untuk mensosialisasikan penerapan new normal atau tatanan hidup baru di tengah pandemi Covid-19.

"Saya datang ke Batubara untuk memberikan motivasi kepada seluruh kades agar semangat dalam menjalankan tugas. Sebab, para kepada desa ujung tombaknya pemerintah karena bersentuhan langsung dengan masyarakat," kata Irjen Sormin di Desa Air Hitam, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batubara, Selasa 30 Juni 2020.

Sormin menegaskan, agar penyaluran dana bantuan langsung tunai dalam upaya membantu masyarakat terdampak Covid-19 harus jelas dan transparan.

Baca Juga:
Ziarah ke TMP Bukit Barisan: Kapoldasu Beri Penghormatan ke Makam Letda Amir Rajab Simatupang

"Apabila adanya kendala dalam pembagian BLT Covid-19 untuk segera melaporkannya kepada Camat dan Bupati, sehingga persoalannya dapat dibicarakan dan diselesaikan kepada masyarakat," tegasnya.

Tak lupa, mantan Asops Kapolri ini menyampaikan tentang bahaya peredaran narkotika yang sudah sangat merusak jiwa generasi muda.

Baca Juga: Pencopotan Dirut PDAM Tirtanadi Sinyalemen "Keretakan" Gubsu dan Wagubsu


"Saya mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta membantu polisi memberantas narkoba. Saya tidak segan-segan memberikan tindakan tegas terhadap para bandar narkoba," kata Sormin.


(art/drb)

Editor: Bornok