Hukum

Kajati Sumut: Penanggulangan Covid-19 Tugas Kita Bersama

DR Berita
Bambang

Kajati Sumut Amir Yanto dan Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting dalam pertemuan dengan pelaku dunia usaha di Pendopo Rumdis Gubernur Sumatera Utara, Jalan Sudirman, Medan, Selasa 16 Juni 2020.

DRberita.com | Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Amir Yanto mentatakan penanggulangan pandemi Covid-19 menjadi tugas dan tanggungjawab bersama menuju tatanan normal baru dalam kehidupan, khususnya pada dunia usaha di wilayah Sumut.

Hal itu disampaikan Amir Yanto dalam pertemuan dengan Forkompimda Sumut bersama 65 pelaku dunia usaha di di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Jala Jend. Sudirman No.41 Medan, Selasa 16 Juni 2020.


"Penanggulangan Covid-19 ini merupakan tugas kita bersama, seluruhnya tidak hanya tugas dari pemerintah saja," kata Amir Yanto.

Baca Juga: Pangdam I BB Minta Pelaku Dunia Usaha Ikut Perhatikan Protokol Covid-19

Amir Yanto mengimbau dan mengajak seluruh pelaku dunia usaha untuk proaktif melakukan sosialisasi dan edukasi bagi pengunjung yang datang ke lokasi usahanya.


Baca Juga:Pengembangan Sangat Mungkin, KPK Fokus Tahan 14 Tersangka Mantan DPRD Sumut

"Kami menghimbau dan mengajak dunia usaha untuk melakukan sosialisasi dan edukasi bagi pengunjung seperti penggunaan speaker dalam imbauan protokol kesehatan pandemi Covid-19 ini," sebutnya.


Sementara itu, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting mengingatkan agar semua ihak selalu bekerjasama dan koordinasi dalam melakukan pengawasan new normal atau tatanan normal baru dalam kehidupan.

"Dimohon kita semua kerja sama dan koordinasi yang proaktif dalam memberikan pengawasan penerapan new normal di lokasi usaha termasuk di rumah ibadah," lanjutnya.

Baca Juga: Sambut New Normal, Irjen Martuani Akan Bentuk 'Kampung Paten' di Sumut

Baskami juga berharap penerapan new normal ini dapat memutus mata rantai penularan virus corona. "Dengan adanya perhatian dan kerja sama yang baik, diharapkan Sumut dapat menerapkan New Normal sehingga dapat memutuskan rantai penularan virus Covid-19," sebutnya.


(art/drb)

Penulis: Bambang

Editor: Bornok