Hukum

Jurnalis Media Online Detik.com Diancam Bunuh

DR Berita
ilustrasi

Logo media online Detik.com.

DRberita.com | Seorang jurnalis media online Detik.com diduga menerima ancaman pembunuhan dari orang tidak dikenal. Ancaman itu diterima melalui WhatsApp (WA), Rabu 27 Mei 2020.

Informasi yang diterima redaksi, Rabu 27 Mei 2020, pihak Detik.com dikabarkan telah melaporkan kasus ancaman pembunuhan tersebut ke Mabes Polri. Mereka meminta pengamanan dari kepolisian untuk jurnalisnya.

Baca Juga: Resmikan Mall di Bekasi, Pengamat: Jokowi paling was-was soal resesi ekonomi

Beredar kabar bahwa ancaman pembunuhan jurnalis Detik.com laporannya telah masuk Direktorat Siber Polri.


Saat dimintai informasi perihal perkembangan kejadian yang menimpa jurnalisnya, Kepala Human Capital PT Trans Digital Media, Nanang Supriyatna belum bersedia menjelaskan lebih lanjut perihal tersebut.

"Belum ada perkembangan informasinya sejauh ini. Nanti kami informasikan kembali ya mas," ungkap Nanang melalui sambungan telepon.

Sebelumnya, sumber dari internal Detik.com membenarkan adanya ancaman pembunuhan jurnalisnya terkait dengan pemberitaan yang telah viral sejak Selasa kemarin.

Baca Juga: 30 Laporan Masuk ke Ombudsman Jadi Bukti Kerja GTPP Covid-19 Sumut Buruk


Saat ini pihak Detik.com telah meminta perlindungan pihak kepolisian meski belum melaporkan secara resmi ancaman pembunuhan jurnaslinya. (art/drb)

Editor: Bornok

Sumber: viva.co.id