Hukum

Irjen Panca Nyatakan Perang Terhadap Bandar Narkoba di Sumatera Utara

DR Berita
Foto: Istimewa

Kapolda Sumut Irjen Pol. Panca Putra

DRberita.com | Kapolda Sumut Irjen Pol. Panca Putra menyatakan perang terhadap para bandar narkoba di Sumatera Utara. Ia mengapresiasi penangkapan 60 kg narkotikan oleh Polres Labuhanbatu.


Polres Labuhanbatu mengamankan 60 kg narkotika berserta tersangka NA dan N.

Baca Juga
KPK Lakukan Swab Antigen 5 Hari bagi Para Pegawainya

"Saya berharap tidak ada lagi masyarakat yang terlibat dalam peredaran dan penggunaan barang harap seperi ini, karena kami akan tindak tegas pelaku, pengedar dan pengguna narkotika di wilayah Sumatera Utara," ucap Panca di Polres Labuhanbatu, akhir pekan 18 Juni 2021.


Hadir bersama Kapolda Sumut yaitu Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin, Kabinda Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari dan PJU Polda Sumut.

Baca Juga
DPRD Medan Desak Poldasu Tuntaskan Kasus Oknum Polisi Pembeking Rentenir

"Kedua tersangka berinisal NA (29) dijerat Pasal 114 Ayat (2) Subs Pasal 112 Ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dan tersangka N (42) dijerat Pasal 5 Ayat (1)Jo Pasal 2 Ayat (1) huruf c dari UU RI No. 8 tahun 2010 tentang pencegahan dan pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU)," sambung Panca.


Dalam penangkapan tersebut, Polres Labuhanbatu mengamanjan barang bukti sabu sebanyak 60 bungkus besar atau seberat 60 kg, 2 buah kotak berisi 2.000 butir kapsul atau pil ekstasi, 1 unit minibus Suzuki APV warna silver ton nomor pol BK 1912 VS, uang tunai sebanyak Rp 313.200.000 dan 1 unit sepeda motor merk Honda Scoopy warna merah hitam tanpa nomor polisi.

Baca Juga
ASN Dilarang Cuti dan Cuti Bersama

Panca mengatakn Provinsi Sumatera Utara sudah menjadi daerah dengan pengguna narkotika terbesar di Indonesia. Ia mengajak masyarakat untuk bersama-sam menjaga daerah Sumatera Utara dari ancaman peredaran dan penggunaan narkotika.


"Polda Sumut pastikan perang terhadap peredaran narkotika di wilayah Sumatera Utara, dan kami memohon dukungan dari seluruh masyarakat untuk menghadapi bandar narkotik di Sumatera Utara," tegas Panca Putra.

Baca Juga
Kronologis Wartawan Dibunuh: Paha Korban Kanan Atas Tembus ke Kemaluan

Penulis: DR Berita

Editor: admin