Hukum

Irjen Martuani: Pengamanan Malam Takbiran di Sumut Berjalan Lancar

DR Berita
Istimewa

Kapolda Sumur Irjen Pol Martuani Sormin.

DRberita.com | Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin memastikan secara umum pengamanan malam takbiran Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriyah di Sumatera Utara berjalan lancar dalam pengawalan TNI-Polri.

"(TNI-Polri) kita tetap mengimbau masyarkat agar mematuhi protokol kesehatan selama pelaksanaan takbiran di tengah wabah Covid-19," ujar Martuani pada giat monitoring di Pos Lantas Lapangan Merdeka, Medan, pada Sabtu 23 Mei 2020 malam.


Martuani mengatakan hampir 800 orang pendatang sudah dipulangkan yang berkunjung ke Medan, Sumut. Pemulangan tersebut karena tidak mematuhi protokol kesehatan, yaitu melengkapi bukti rapid test sesuai imbauan pemerintah.

Baca Juga: Acara Halalbihalal Virtual: Airlangga Berpesan Jaga Aturan Kesehatan

"Sejauh ini di Kota Medan, semua masyarakat dalam keadaan patuh tidak berkeliling namun bermalam takbiran di dalam masjid," katanya.

Selain itu, kata Martuani, sebanyak 11.000 personil disiagakan di 124 pada Pos PAM Check Point Ops Ketupat Toba 2020 untuk mengantisipasi arus mudik.


"Personil sudah kita kerahkan untuk berjaga dan memeriksa setiap kendaraan yang melintasi perbatasan, sekaligus pemeriksaan untuk pecegahan penyebaran Covid-19," tuturnya. (art/drb)

Baca Juga: Hotman Paris Apresiasi Satgassus Polri Tangkap Sabu 821 Kg dari Iran Jelang Idul Fitri

Penulis: Arcito

Editor: Gambrenk