Hukum

Illegal Mining di Batang Natal, Masyarakat Ancam Demo di Mabes Polri

DR Berita
Foto: Istimewa

Tambang emas di Batang Natal, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara.

DRberita.com | Maraknya aktivitas tambang mas tanpa izin di Kecamatan Batang Natal, Kabupaten Mandailing Natal, menimbulkan kejengkelan dari Pemuda Pantai Barat Mandailing Natal.


Kejengkelan tersebut disebabkan nihilnya ketegasan dari pihak kepolisian setempat untuk menindak seluruh penambang mas tanpa izin.



Wirman Nasution, salah satu pemuda asal pantai barat mengatakan bahwa Polres Mandailing Natal di bawah Komando AKBP Horas Tua Silalahi tidak mampu menertibkan tambang mas ilegal secara tuntas.


Baca Juga :Ketua MES Binjai: Kepemimpinan Dirut Bank Sumut Belum Signifikan


"Berita terkait aktivitas tambang tanpa izin ini sudah tidak hitungan hari lagi berseliweran di media, baik media lokal maupun media nasional, tapi sudah menahun. Tidak ada kita lihat ketegasan penegak hukum untuk menertibkan tambang tanpa izin perusak lingkungan tersebut," ujar Wirman di Kota Padangsidimpuan, melalui siaran pers, Jumat 2 Oktober 2020.



Pria yang saat ini memimpin Himpunan Mahasiswa Pantai Barat Mandailing " Kota Padangsidimpuan (HMPBM " Kopasid), juga mengatakan bahwa aktivitas tambang mas liar di Batang Natal sudah tidak bisa ditolelir lagi dan harus segera ditertibkan oleh pihak berwenang.


Halaman :
Editor: Bornok

Sumber: Pers Rilis