Hukum

Idham Azis: Negara tidak boleh kalah dengan preman

DR Berita
Istimewa

Jenderal Idham Azis dan Komjen Pol Agus Andrianto.

DRberita.com | Kapolri Jenderal Idham Azis angkat bicara terkait aksi penyerangan kelompok John Kei di Perumahan Green Lake City, Cipondoh, Tangerang, Minggu 21 Juni 2020.

Idham menegaskan bahwa negara tidak akan kalah dengan aksi premanisme yang terjadi saat ini. Dia memastikan Polri tidak akan memberikan ruang kepada kelompok preman yang membuat resah dan takut masyarakat.


Selain itu, dia juga Idham mengapresiasi jajaran Polda Metro Jaya yang telah menangkap kelompok John Kei yang diduga melakukan penyerangan di Perumahan Green Lake City, Cipondoh, Tanggerang.

Baca Juga: Babinsa Koramil 07/MT Kawal Penyerahan Bansos Pemprov Sumut ke Warga

"Kuncinya adalah negara tidak boleh kalah dengan preman," kata Idham Azis dalam keterangan tertulisnya, Senin 22 Juni 2020.

Idham menekankan, negara harus hadir dan tidak boleh kalah dengan aksi-aksi kriminalisme. Menurutnya, tindakan penganiayaan, pengerusakan atau pun penjarahan sangat tidak dibenarkan.


Jenderal bintang empat ini meminta agar proses hukum pelaku terus dikawal sampai sidang nantinya. Idham juga meminta agar masyarakat ikut mengawasi proses penegakan hukum kasus tersebut.

Baca Juga: Silaturrahim ke Rumah Ketua MPW PP Sumut, Kapolrestabes Medan Dapat Bantuan 1 Set Komputer

"Kami proses dan kamu (masyarakat) kawal hingga ke persidangan nanti," tegas Jenderal Idham.


(art/drb)

Editor: Gambrenk