Hukum

Hati-hati, Razia Masker Covid-19 Mulai Diterapkan di Sumut

DR Berita
Foto: Muhammad Artam

Kepala Satpol PP Pemprovsu Suryadi Bahar, Kabid Pembinaan SDM Kahir Harahap dan Jony Koto.

DRberita.com | Razia masker ke tengah masyarakat mulai diteripkan di Sumatera Utara, khususnya di wilayah Medan, Binja dan Deliserdang (Mebidang), Selasa 18 Agustus 2020.


Puluhan warga yang melintasi Jalan Menteng Raya Ujung, simpang Jalan Menteng VII pun terjaring razia. Banyak warga ternyata yang tidak memakai masker. Razia dumulai pukul 09.00 hingga 11.30 WIB.



Hukuman bervariasi pun diberikan kepada warga yang tidak memakai masker. Mulai mengucap pancasila hingga skot jam. Ada juga yang meminta masker dari keluarganya dari rumah. Semua warga yang terjaring razia didata oleh petugas.


Baca Juga :6 Pamen Polda Sumut Sertijab


Kepala Satpol PP Pemprovsu Suryadi Bahar didampingi Kabid Pembinaan SDM Kahir Harahap mengatakan, razia masker Covid-19 yang dilaksanakan oleh Satpol PP dan tim gabungan untuk menertibkan warga agar mematuhi himbauan memakai masker untik menyetop penyebaran virus corona (Covid-19).



"Razia masker ini khusus di Mebidang (Medan, Binjai dan Deliserdang). Serentak di sejumlah titik lokasi," ujar Suryadi Bahar.


Satpol PP Pemprovsu, sambung Kahir Harahap, sebagai pendamping dalam razia yang dilaksanakan oleh Satpol PP Kota Medan.


"Kita dari Pemprovsu sebagai pendamping, sekaligus mengawasi jalannya razia masker yang dilakukan oleh kabupaten kota," kata Kahir.



Menurut Kahir, pelaksanaan razia masker ini akan berakhir sampai dengan akhir Desember 2020.


Baca Juga :KPK Didesak Tuntaskan Dugaan Korupsi Gedung Mangkrak UINSU


"Terus dilakukan razia ini sampai akhir Desember. Lokasinya pindah-pundah tidak di sini saja. Tim lain juga bergerak mendampingi razia dimasing-masing kabupaten kota. Mudah-mudahan dengan cara ini penyebaran Covid-19 bisa diatasi," terangnya.




art/drb

Penulis: Muhammad Artam

Editor: Gmbrenk