Hukum

Guru Besar USU Mau Lapor Balik 3 Kader Demokrat ke Polda Metro Jaya

DR Berita
Foto: Ilustrasi

Partai Demokrat

DRberita.com | Guru besar Universitas Sumatera Utara (USU) Profesor Yusuf L Henukmau ke Polda Metro Jaya, melapor balik tiga kader Partai Demokrat, atas penghinaan dirinya yang dikatakan sakit jiwa.


"Mereka akan saya laporkan atas pernyataan yang menghina pribadi saya di Medsos. Saya dikatakan sakit jiwa, kurang waras dan binatang," kata Prof Yusuf L Henuk, dikutip suara.com, Kamis 14 Januari 2021.





Ia mengatakan, akan melaporkan tiga nama kader Partai Demokrat, yaitu Kepala Biro Perhubungan DPP Partai Demokrat, Abdullah Rasyid, Ketua DPC Demokrat Kota Medan Burhanuddin Sitepu, dan Kepala Badan Hukum dan Pengamanan Partai Demokrat, Ardy Mbalembout.


Baca Juga :Kepala Desa di Asahan Keberatan Berita Investasi Bodong di Media Online


"Semula saya mau buat laporan ke Polda Sumut, tetapi hasil diskusi dengan kawan-kawan saya buat laporannya ke Polda Metro Jaya saja," ujarnya.


Alasan Prof Yusuf melapor ke Polda Metro lantaran lebih dekat dengan kediaman pihak yang dilaporkan. Ia berencana akan berangkat ke Jakarta untuk melaporkan ketiga nama itu pada pekan depan.





"Jadi saya rencana mau ke Jakarta minggu depan. Karena kalau di Medan prosesnya panjang," ungkapnya.


Diketahui, guru besar Fakultas Pertanian USU, Profesor Yusuf L Henuk dilaporkan ke Polda Sumut atas dugaan pelanggaran UU ITE dengan nomor laporan Nomor: STTPL/75/I/2021/SUMUT/SPKT "I".


Baca Juga :Wadokai Sumut Laksanakan Majelis Sabuk Hitam Dipimpin Brigjen Dadang


Profesor Yusuf L Henuk dilaporkan dengan sangkaan melanggar Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik pasal 27 ayat 3.


Pelapor adalah kader Partai Demokrat Kota Medan bernama Subanto, warga Jalan Bilal Ujung, Kelurahan Pulo Brayan Darat I, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan.



art/drb

Editor: admin

Sumber: Suara.com