Hukum

GP Ansor Tagih Janji Kapolda Sumut

DR Berita
Foto: Istimewa

Husein Tanjung

DRberita.com | Sekretaris Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Medan Husein Tanjung menagih janji Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin yang berkomitmen memberantas perjudian dan narkoba di Sumatera Utara dengan jargon "Tidak Ada Tempat bagi Penjahat di Sumatera Utara".


GP Ansor Kota Medan menilai, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin tidak serius merealisasikan programnya memberantas judi.



"Kita sangat perihatin melihat kondisi menjamurnya tempat perjudian di Sumut, khususnya di Kota Medan mulai dari yang terkecil hingga yang terbesar, kita juga heran kenapa bisa semarak ini seperti yang sengaja dipelihara. GP Ansor berharap issu adanya oknum aparat kepolisian membekingi lokasi perjudian ini tidak benar," ujar Husein, Jumat 22 Januari 2021.


Baca Juga :Cegah Radikalisme, Jenderal Listyo Wajibkan Anggota Polri Belajar Kitab Kuning


Husein mengingatkan pihak berwajib dalam hal ini Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dayan agar segera mananggapi serius masalah ini. "Tolong bapak perhatikan dengan serius pak, kami tidak percaya bapak tidak tau dimana saja lokasi perjudian tersebut," cetusnya.



"Jika memang terbukti ada oknum aparat kepolisian di balik maraknya lokasi perjudian tersebut, kami minta bapak bersikap tegas dan trasparan, susah kita kalau seandainya orang yang seharusnya menertibkan malah justru terlibat menjadi beking," tutup Husein.


Husein menduga lokasi perjudian terbesar di Sumatera Utara berada di kawasan Marelan, khususnya Pasar 7, Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli.




art/drb

Penulis: Muhammad Artam

Editor: admin