Hukum

GP Ansor Apresiasi Respon Cepat Kapoldasu Tertibkan Oknum Nakal Polrestabes Medan

DR Berita
Istimewa

Muhammad Husein Tanjung

DRberita.com | Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Medan mengapresiasi kinerja Kapolda Sumut Irjen. Pol. Panca Putra dalam mempercepat proses hukum kepada oknum polisi yang melakukan pemerasan terhadap pengendara motor, Senin 15 November 2021.

Ketua GP Ansor Medan Muhammad Husein Tanjung mengatakan pada Jumat 12 November 202, Kapoldasu usai dari Nias langsung turun ke Polrestabes Medan untuk mengecek penanganan anggota Polsek Deli Tua yang viral melalukan tindakan pemerasan terhadap warga.

Kapoldasu perintahkan Kapolrestabes Medan untuk memberi sanksi tegas kepada oknum dengan sanksi pidana dan kode etik.

BACA JUGA:
Koramil 0201-12/HP Bersihkan Jalan di Desa Bulu Cina Hamparan Perak

"Secara pribadi dan kelembagaan, GP Ansor Kota Medan mengapresiasi tindakan cepat yang dilakukan Kapoldasu dalam penegakan hukum kepada anggota polisi, ini menunjukkan bahwa Kapoldasu sangat serius dalam upaya mewujudkan polri yang presisi dan langkah yang baik untuk mewujudkan intruksi Kapolri dalam upaya menindak oknum polisi nakal di wilayah jajaran," ujar Husein.


Husen pun berharap ke depannya Polrestabes Medan harusnya lebih cepat melakukan penindakan oknum polisi nakal, tidak harus karena adanya intruksi Kapolda.

"Kami meminta Kapolrestabes Medan untuk sesegera mungkin melalukan evaluasi terhadap personil jajaran di wilayah hukum Polrestabes Medan, dengan adanya peristiwa ini Kapolrestabes Medan harusnya bisa berbenah untuk hal yang lebih baik lagi tanpa turun tangan Kapoldasu," katanya.

Penulis: DR Berita

Editor: Admin