Hukum

FWP Polda Sumut Yakin Misteri Pembunuhan Wartawan Marasalem Haharap Segera Terungkap

DR Berita
Foto: Istimewa

Ketua Forum Wartawan Polri (FWP) Polda Sumut, Zulkifli Tanjung bersama Diurnawan bertemu orang tua almarhum Marasalem Harahap

DRberita.com | Cepat atau lambat, misteri pembunuhan Marasalem Harahap segera terungkap. Rasa optimisme tersebut disampaikan Ketua Forum Wartawan Polri (FWP) Polda Sumut, Zulkifli Tanjung.

"Kita percaya Polri mampu mengungkap itu. Cepat atau lambat, kita optimis tabir misteri itu segera terungkap," kata Zulkifli, di sela kunjungan kerja di rumah orangtua Marasalem Harahap, Senin 21 Juni 2021, sekira pukul 13.30 WIB.

Baca Juga
KPK Lakukan Swab Antigen 5 Hari bagi Para Pegawainya

Suasana duka masih menyelimuti rumah persemayaman terakhir Marasalem, di Jalan Rakhuta Sembiring, Lorong 20, Kelurahan Naga Pita, Kecamatan Siantar Utara, Kota Siantar.


Raut wajah kesedihan Latifah br Hasibuan, masih tak bisa disembunyikan walau melepas senyum ketika menyambut kedatangan rombongan FWP dari Kota Medan.


Latifah merasa sangat terpukul dengan kepergian putranya yang tak wajar. Marasalem Harahap, tewas ditembak oleh orang tak dikenal (OTK) di dalam mobilnya.

Baca Juga
Wapres Amin Buka Rakernas II Tarbiyah Perti

Kepada Latifah, Zulkifli yang juga didampingi Wartawan Senior FWP, Diurnawan, menyampaikan rasa duka mendalam kepada Latifah, atas peristiwa yang menimpa putranya itu, Marasalem Harahap.


"Kami mewakili wartawan Kota Medan umumnya, FWP khususnya, datang hari ini sebagai bentuk turut berduka cita. Semoga ibu dan keluarga tetap diberikan kekuatan dan kesabaran," ujar Zulkifli sambil menyerahkan uang duka kepada Latifah.

Kepada Zulkifli, Latifah mengucapkan rasa terimakasih sebesar-besarnya kepada FWP dan wartawan se Kota Medan yang peduli atas kejadian yang menimpa anaknya. Latifah pun berharap, Zulkifli dan kawan-kawan bersedia mendorong dan mengawal kasus tersebut agar secepat mungkin bisa terungkap.

Baca Juga
Wartawan oh Wartawan

Usai menyampaikan niatnya, rombongan FWP pun berpamitan untuk kembali bertolak ke Kota Medan. Sebelum meninggalkan rumah duka, Zulkifli sempat berjanji akan menggelar aksi di Polda Sumut, bersama rekan-rekan wartawan Kota Medan.


"Insya Allah nanti kita jadwalkan aksi di Poldasu sebagai bentuk dukungan kepada Kepolisian untuk mengungkap secepatnya misteri kematian Marasalem Harahap," tutup Zulkifli.

Sekadar diketahui, Pimred Laser NewsTooday, Marasalem Harahap, tewas ditembak OTK tak jauh dari kediamannya, Nagori Karang Anyer Kabupaten Simalungun, pada Sabtu 19 Juni 2021, dini hari kemarin.

Baca Juga
Irjen Panca Nyatakan Perang Terhadap Bandar Narkoba di Sumatera Utara

Korban diduga keras dihabisi, karena getol menurunkan pemberitaan terkait peredaran narkotika di Kota Siantar dan Kabupaten Simalungun.

Penulis: DR Berita

Editor: admin