Hukum

Dua Personil Polsek Kualuh Hulu Reaktif Covid-19

DR Berita
Foto: Ilustrasi

Polsek Kualu Hulu.

DRberita.com | Dua personil Polsek Kualuh Hulu, saat ini sedang menjalani isolasi mandiri karena diduga terpapar Virus Corona Dessease (Covid-19). Kedua polisi itu Aiptu Sarwedi Sirait dan Briptu Suzico Renato Pane.


Dalam pers rilis yang dikirimkan oleh Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Sahrial Sirait, 23 September 2020, dijelaskan setelah mengalami demam dengan suhu badan yang tidak stabil selama sepekan, Aiptu Sarwedi Sirait sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aek Kanopan.



Sarwedi masuk ke RSUD tanggal 20 September 2020, dan setelah dilakukan pemeriksaan rapid test, Sarwedi dinyatakan reaktif Covid-19. Karena reaktif, di hari yang sama, pihak rumah sakit pun langsung merujuknya ke RSUD Pelindo di Belawan, Medan. Disana, Sarwedi menjalani pemeriksaan swab, namun hasilnya belum keluar.


Baca Juga :Dewan Positif Covid-19, Tutup Segera Gedung DPRD Sumut


Berbeda dengan Sarwedi, Briptu Suziko Renato Pane menjalani isolasi mandiri karena mertuanya terkonfirmasi positif terpapar Covid-19. Sang mertua yang sebelumnya sakit, saat diperiksa di RSUD Aek Kanopan, 11 September 2020, dinyatakan reaktif sesuai dengan hasil rapid test.


Pihak RSUD kemudian merujuknya ke RS Prima Husada Cipta, Medan. Setelah dilakukan pemeriksaan swab, 15 September 2020, mertua Suziko dinyatakan positif terpapar Covid-19.



Atas kesadaran sendiri, Suziko kemudian bermohon kepada pimpinannya agar diperkenankan menjalankan protokoler kesehatan (isolasi mandiri) bersama keluarganya di Jalan Serma Maulana, Aek Kanopan.


Selain menjalani isolasi mandiri, 21 September 2020, Suziko beserta istri dan keluarga lainnya yang melakukan kontak erat dengan mertuanya, juga telah melakukan pemeriksaan swab di Puskesmas Sukarame yang difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Utara yang hasilnya akan dikeluarkan tiga hari kemudian.




art/drb

Penulis: Darrenz Nababan

Editor: Bornok