Hukum

DPRD Padangsidimpuan Desak Polisi Tangkap pelaku Pencurian Atap Sekolah

DR Berita
Arief

Gedung SDN 200218

DRberita.com | DPRD Kota Padangsidimpuan mendesak pihak kepolisian khususnya Polres Padangsidimpuan menangkap pelaku pencurian dan pengerusakan atap Sekolah Dasar Negeri (SDN) 200218 Kelurahan Ujung Padang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan.


Sudah lima kali terjadi pelaporan pihak sekolah kepihak kepolisian khususnya Polres Padangsidimpuan terkait pencurian atas sekolah dan pengerusakan sarana mengajar di Sekolah Dasar milik aset Dinas Pendidikan Pemkot Padangsidimpuan tersebut.

BACA JUGA:
Direksi PUD Pasar Medan Minta Keamanan dan Kebersihan Pasar Meranti Baru Harus Ditingkatkan

"Pihak kepolisian harus menangkap siapa pelakunya, dan berikan efek jera kepada pelakunya yang mencuri sarana dan prasarana pendidikan milik Kota Padangsidimpuan tersebut," ucap Ketua Fraksi Gabungan DPRD Kota Padangsidimpuan Ellyati, Selasa 12 Oktober 2021.


"Melihat kondisi sarana pendidikan di Kota Padangsidimpuan yang hilang bagaimana kondisi keamanan di kota ini, itu juga harus diperhatikan secara serius," sambungnya.


Ellyati sangat mengapresiasi pihak Ombudsman RI perwakilan Sumatera Utara yang terus memberikan masukan agar kondisi sekarang terhadap pendidikan ini yang terus disampaikan kepada pihak media secara nasional.

Anggota DPRD Kota Padangsidimpuan dari Fraksi Partai Demokrat Abdul Rahman Harahap sangat mengapresiasi Dinas Pendidikan yang langsung mengerjakan dan memperbaiki kondisi atap sekolah yang hilang tersebut.

BACA JUGA:
Didukung 27 DPC, 2 Kandidat Ketua Demokrat Sumut Satukan Visi Besarkan Partai

"Saya secara pribadi mengapresiasi langkah kepala daerah yang langsung memerintahkan dinas terkait untuk mengerjakan dan memperbaikinya, salud dan bangga," kata Abdul.

Penulis: Arief

Editor: Admin