Hukum

Dodiet Wira Atmaja DPO Polda Sumut

DR Berita
Istimewa

Kombes Hadi Wahyudi

DRberita.com | Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Utara memasukkan tersangka Dodiet Wira Atmaja dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol. Hadi Wahyudi pun membenarkannya.


"Benar, Dodiet masuk dalam DPO, dan dalam pencarian," kata Hadi, Kamis 4 November 2021.

Kombes Hadi menjelaskan Dodiet ditetapkan tersangka dalam kasus penggelapan, dalam Laporan Polisi Nomor : LP/272/II/2021/Sumut/SPKT I tanggal 6 Februari 2021, dengan pelapor inisial RS.

BACA JUGA:
KAMPAK Merah Putih Apresiasi Sikap Tegas Kapolri

"Selain Dodiet, terlapor Karmin juga sudah terpidana berdasarkan putusan pengadilan No.486/Pid.B/2021/PN," katanya.


Kasus ini berawal dari kerjasama menjalankan usaha, dimana RS bertemu dengan terlapor Karmin yang berprofesi sebagai manager perusahaan di Provinsi Jambi. Pertemuan terjadi di cafe, Kota Rantau Prapat, Labuhanbatu.


Setelah pertemuan pelapor dengan terlapor, terlapor memperkenalkan pelapor pada tersangka Dodiet selaku pengelola pabrik kelapa sawit di Jambi, tempat terlapor bekerja. "Perjanjian kerjasama usaha pun berjalan. Pelapor memasukkan buah sawit ke perusahaan tersebut," kata Hadi.

BACA JUGA:
Saling Lapor di Polsek Sunggal, Jhon: Mungkin Pak Kabid menerima informasi yang salah

Namun, saat melakukan pembayaran, tersangka Dodiet memberikan sejumlah cek pada pelapor. "Nah ternyata cek tersebut tidak bisa dicairkan dengan alasan rekening sudah tutup," sebut Hadi.

Kombes Hadi mengimbau tersangka Dodiet agar segera menyerahkan diri ke Polda Sumut. "Pada warga yang mengetahui keberadaannya, segera laporkan ke pihak berwajib," sebutnya.

Penulis: DR Berita

Editor: Admin