Hukum

Diancam Bunuh, Relawan Bobby Nasution Lapor ke LPSK

DR Berita
Istimewa

Rahmadsyah, Relawan Bobby Nasution.

DRberita.com | Relawan Bobby Nasution Rahmadsyah mengatakan dirinya sudah membuat laporan permohonan perlindungan secara tertulis kepada Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

Ia mengatakan permohonan perlindungan kepada LPSK dibuat karena dirinya merasa diintimidasi dan diancam bunuh oleh orang suruhan Revanda Bangun Kepala Rutan Kelas IIB Humbang Hasundutan, Sumatera Utara.

Baca Juga :Pemprov Sumut Buka Loker 4 Jabatan Direktur BUMD

"Saya sudah resmi memohon perlindungan kepada Ketua LPSK. Saya diintimidasi bahkan diancam bunuh oleh orang-orang yang mengaku suruhan Karutan Kelas IIB Humbang Hasundutan Sumatera Utara. Insya Allah saya sudah berikhtiar untuk meminta perlindungan ke LPSK," ungkap Rahmadsyah dalam keterangan tertulis, Minggu 4 Juli 2021.


Diberitaka sebelumnya, temuan dugaan Rumah Dinas Kepala Rutan Humbang Hasundutan Revanda Bangun dijadikan lokasi mesum. Kasus ini berbuntut panjang menjadi pengancaman terhadap Rahmadsyah, aktivis jurnalis yang juga Relawan Bobby Nasution saat Pilkada Walikota Medan.

Baca Juga :Mantan Kepala BPN Bunuh Diri Pakai Pistol di Toilet Kejati

Rahmadsyah mendapatkan rekaman percakapan antara El Adrian Shah memerintahkan Wakil Ketua Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Medan Petisah, untuk menjemput dirinya dengan nada pengancaman.


"Saya menemukan rekaman percakapan antara El Adrian Shah yang memerintahkan Wakil Ketua Pemuda Pancasila Medan Petisah untuk menjemput saya dengan nada pengancaman," ungkapnya.

Baca Juga :Kawasan Lindung Kebun Sawit Distrik PTPN3 Asahan Perlu Audit Lingkungan Hidup

Rahmadsyah mengatakan bahwa Revanda Bangun Kepala Rutan Humbang Hasundutan adalah Donatur KNPI yang ketuanya adalah El Adrian Shah.

Rahmadsyah menduga Revanda Bangun meminta perlindungan kepada El Adrian Shah, selaku Ketua KNPI.

Baca Juga :Dugaan Korupsi Rp 4,4 Miliar, Kejari Langkat Periksa Pejabat Pemprov Sumut Effendi Pohan

"Karena ada dugaan temuan Rumah Dinas Karutan Humbang Hasundutan Dolok Sanggul dijadikan lokasi mesum dengan di temukannya PSK, makanya Revanda Bangun Karutan Humbang Hasundutan minta perlindungan El Adrian Shah," ungkapnya.

Penulis: DR Berita

Editor: Admin