Hukum

BKPRMI Apresiasi Polda Sumut Tangkap Bandar Narkoba Tanjungbalai

DR Berita
Foto: Istimewa

Ketua DPD BKPRMI Tanjungbalai Hafizh Eki Prayoga.

DRberita.com | Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) mengapresiasi kinerja Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin yang transparan dan konsisten memberantas kejahatan narkoba jaringan internasional di Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara.


"Kita beri aplus, Kapolda Sumut Irjen Martuani sudah membuktikan ucapannya, tidak memberi ampun kepada para bandar narkoba. Sudah dibuktikan oleh jajaran Polda Sumut dengan penangkapan beruntun bandar narkoba jaringan internasional dari Kota Tanjungbalai, semoga penangkapan bandar narkoba di Kota Tanjungbalai terus berlanjut," ujar Ketua DPD BKPRMI Tanjungbalai Hafizh Eki Prayoga, Senin 19 Oktober 2020.



Hafizh menilai, Kapolda Sumut Irjen Martuani harus memaksimal kinerja jajarannya di Kota Tanjungbalai dalam pemberantasan narkoba.


"Yang terkesan jadinya "tutup mata" oknum Polres Tanjungbalai, jika terus yang menangkap bandar narkoba itu petugas dari luar wilayah hukum Kota Tanjungbalai. Padahal kita tahu, Jimmy Sitorus Pane dan Gimin Simatupang Cs adalah warga Kota Kerang ini, mengapa mereka bisa tertangkap oleh petugas yang bukan di kota ini," kata Hafizh.


Baca Juga :Buat Malu, KPK Anggarkan Rp 1,4 Miliar Untuk Beli Mobil Mewah


Hafizh berharap, Kapolda Sumut Irjen Martuani mengembangkan penangkapan bandar narkoba jaringan internasional Kota Tanjungbalai Jimmy Sitorus Pane dan Gimin Simatupang Cs hingga ke pemodal mereka.



"Kita tahu pola hidup keseharian kedua bandar narkoba itu di Kota Tanjungbalai, dengan jumlah barang bukti yang begitu banyak, tidak mungkin mereka berdiri sendiri menjalankan bisnis haram itu, pasti ada penyandang dana atau pemodalnya. Makanya kita minta kepala Kapolda Sumut Irjen Martuani untuk menelusuri dan mengungkap aliran dana atau transaksi keuangan bandar narkoba itu dengan meminta dukungan dari lembaga PPATK," serunya.


Atas nama warga, lanjut Hafizh, dirinya berharap polisi bisa memaksimalkan kinerjanya membersihkan jaringan narkoba di Kota Tanjungbalai. "Harapan kita sangat besar pada Irjen Martuani yang konsisten memberantas narkoba di Sumut," tutupnya.




art/drb

Penulis: Muhammad Artam

Editor: Gmbrenk