Hukum

Belawan Mencekam, Ketua Rizalu GP Ansor Medan Diserang Geng Barakuda

DR Berita
Istimewa

2 anggota Geng Barakuda yang diamankan di Polsek Medan Labuhan.

DRberita.com | Bentrokan terjadi di Kota Belawan, Medan, antara remaja masjid dan Geng Barakuda, Senin 9 Agustus 2021 malam. Bentrokan itu pun sudah ditangani kepolisian namun situasi Kota Belawan masih mencekam.


Ketua Rizalu GP Ansor Medan Muhammad Ikhsan ikut menjadi korban bentrokan. Ikhsan merupakan salah seorang dari pembimbing Remaja Masjid An Najah.


Kejadian berawal ketikan remaja masjid An Najah bermain futsal yang didatangi Geng Barakuda diketuai Rasyid. Mereka meminta uang keamanan kepada para remaja masjid.

Baca Juga :Polisi Temukan 2 Petani dan 26 Pohon Ganja di Berastagi

"Tiba-tiba mereka datang ngompas (minta uang) sama kita bang," kata M. Ikhsan kepada wartawan, Selasa 10 Agustus 2021.


"Mereka remaja masih di bawah umur, kami pun tidak meresponnya, dan mereka mengancam kasih dulu uang untuk keamanan, nanti ku bakar pakek besi kuning kelen," sambung Ikhsan meniru ucapan Rasyid ketua geng.



"Kami hanya tertawa dan bilang ke mereka pulang saja kalian sana, gak usah buat onar di kampung," balas Zikri salah satu kader Banser GP Ansor Medan dan juga anak remaja masjid ke Rasyid.

Mendengar ucapan Ikhsan dan kawan-kawannya, membuat Rasyid dan anggota Geng Barakuda emosi. Tepat pukul 23.00 WIB ketika M. Ikhsan dan rombongan pulang tiba-tiba dikejar dan dihadang oleh Geng Barakuda pimpinan Rasyid.

Baca Juga :Anies Baswedan dan Edy Ramayadi Sebuah Keniscayaan

Geng Rasyid pun mengeluarakan sajam parang dan pisau menyerang dan menyandra Ikhsan.


"Kawan-kawan semua berusaha melerai bang, ketika melerai Bagus Asmoro anak remaja masjid jatuh ke tanah dan dipijak serta disayat punggungnya pakai parang. Ardiansyah anggota remaja masjid pun juga dibacok kepala belakangnya saat mau menyelamatkan yang lain. Ada 9 jaitan di kepalanya yang terkena bacokan," kata Ikhsan.

Halaman :
Penulis: Arcito

Editor: Admin