Hukum

Anggota TNI Amankan Puluhan Botol Miras di Perbatasan Papuanugini

DR Berita
Foto: Istimewa

Puluhan botol kiras diamankan anggota Pos Wembi perbatasan Negera Papuanugini.

DRberita.com | Puluhan botol minuman keras (Miras) diamankan dari perbatasan Negara Papuanuhini oleh Satgas Pamtas RI-PNG, Yonif Raider 100/PS Pos Wembi, Kabupaten Keerom, Papua, Selasa 15 September 2020 dini hari.


Operasi dipimpin Sertu Indra Susanto selaku Danpos Wembi, beserta 11 orang anggota lainnya.



Baca Juga :Rindam I/BB Ditunjuk Tempat Seleksi Calon Bintara PK TNI AD 2020


Semua kendaraan yang melintas diperiksan anggota TNI, mulai dari depan, atas, bawah, dan belakang kendaraan. Dari pemeriksaan tersebut ditemukan 78 botol miras yaitu 36 botol miras jenis anggur merah dan 42 botol miras jenis bir hitam di kendaraan roda 4 jenis grand max, Nopol PA 8292 AJ, yang melintas dari arah Sentani menuju Senggi.


"Modusnya, barang disembunyikan di pendingin es atau sterofoam dengan dilapisi daging rusa busuk untuk mengelabui anggota Pos Wembi," ungkap Sertu Indra Susanto.



"Miras dibawa oleh Rusman (64) dan Yunus (43) warga Senggi, setelah diperiksa KTP beserta identitas lainnya diperiksa personil," sambungnya.


Baca Juga :Pangdam I/BB Pimpin Briefing Operasi Penanganan Covid-19


Pemeriksaan ini, kata Sertu Indra Susanto, akan rutin dilaksanakan untuk mencegah terjadinya peredaran miras serta barang-barang ilegal lainnya yang dapat merugikan negara, serta menciptakan suasana aman dan kondusif bagi masyarakat perbatasan.




art/drb

Penulis: Arcito

Editor: Bornok