Hukum

Amir Yanto Jadi Jamwas Kejagung RI

DR Berita
Foto: Istimewa

Amir Yanto.

DRberita.com | Jaksa Agung ST Burhanuddin dijadwalkan akan melantik Amir Yanto, SH, MH menjadi Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas), Rabu 5 Agustus 2020.


Selain Amir Yanto, Jaksa Agung juga melantik Jaksa Agung Muda Pidana Umum (Jampidum) Fadil Zumhana, Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) Sunarta dan Staf Ahli Jaksa Agung, Jan Marinka.



Baca Juga :Warga Sihaporas Tuding TPL Maling Tanah Adat, Komisi B Disambut Coffee Morning


Pelantikan ini berdasarkan SK Jaksa Agung Nomor 148 Tahun 2020, yang siperoleh wartawan, Selasa 4 Agustus 2020.


Ada yang menarik dalam pergantian pejabat di lingkungan Kejaksaan Agung RI tersebut. Jan Marinka yang sebelumnya sebagai Jamintel digeser menjadi Staf Ahli Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.



Jabatan Jamintel dipercaya ke Sunarta, yang sebelumnya menjabat sebagai Jampidum. Sedangkan jabatan yang ditinggal Sunarta dijabat oleh Fadil Zumhana, yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Jaksa Agung Bidang Datun.


Baca Juga :Kombes Rony Bantah Periksa Rektor UIN Sumut, Tetapi...


Yang tak kalah mengangetkan, posisi Jamwas yang sebelumnya kosong sejak ditinggalkan Yusni pasca pensiun dijabat oleh Amir Yanto yang saat ini masih menjabat Kajati Sumut.



Pelantikan JAM ini juga dilanjutkan dengan pelantik Kepala Kejaksaan Tinggi yang dilaksanakan di Aula Baharudin Lopa, Kejaksaan Agung RI.



art/drb

Penulis: Muhammad Artam

Editor: Gambrenk