Hukum

Adik Ipar Diperkosa 5 Kali Hingga Hamil 6 Bulan, Pelaku Kini Dipenjara di Polres Asahan

DR Berita
Foto: Jalaluddin Sitorus

Bukti laporan polisi.

DRberita.com | Seorang pria, Darmansyah (21) warga Dusun V, Desa Hajah Sakti, Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, ditangkap polisi karena memperkosa adik iparnya, In (14) berulang kali hingga hamil 6 bulan.

Darmansyah ditangkap oleh petugas PPA Polres Asahan. Ia ditangkap lagi asik duduk di rumah tetangganya, Kamis 23 Juli 2020, sekira pukul 15.30 WIB.



Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK melalui Kanit PPA Aipda Armada Hutahaian dikonfirmasi membenarkan penangkapan pelaku pemerkosaan berulang kali dengan senjata tajam.

Baca Juga: Harga Bobby Tak Semahal Akhyar di Pilkada Medan


"Benar, sudah kita amankan pelakunya, namanya Darmansah. Kasus pemerkosaan anak di bawah umur dengan senjata tajam. Ini kita lagi dalami proses lanjutnya," kata Armada, Sabtu 25 Juli 2020.

Terungkapnya kasus pemerkosaan adik ipar ini berawal dari korban In, yang perutnya terlihat membesar oleh bibinya. Setelah diperiksa ke klinik, diketahui In sudah hamil 25 bulan.



Kabar ini kemudian disampaikan ke ayah korban Sugiman dan langsung membuat laporan ke polisi dengan bukti laporan No: LP/400/Vll/2020/SU Res Ash, tanggal 6 Juli 2020.

Dari pengakuan korban, dirinya sudah lima kali diperkosa pelaku di dalam rumahnya di bawah acaman senjata tajam jika melapor ke istrinya Rini yang merupakan kakak korban.

Aksi bejat abang ipar ini pertama kali dilakukan pada 17 Desember 2019, di dalam kamar korban. Korban selama ini tinggal bersama kakaknya Rini dan pelaku di Dusun V, Desa Gajah Sakti, Kecamatan Bandar Pulau.



In mengaku diancam dengan parang. "Kalau kau macam-macam, apa lagi mengadu, kakak mu dan ibu mu akan kubunuh," kata In menirukan ucapan pelaku.

Baca Juga: Kejatisu dan BNI Buat 6 PKS


Sejak saat itu, In pun menjadi tempat pelampiasan nafsu bejat abang iparnya hingga hamil 25 minggu atau 6 bulan lebih.

Ramlan Ritonga, warga yang merupakan tetangga pelaku dan korban mengaku terkejut dengan perbuatan pelaku yang tega memperkosa adik iparnya sendiri.



"Kurang ajar betul si Darmansyah itu, tega dia memperkosa adik iparnya. Syukurlah sudah ditangkap polisi, salut buat Kapolres Asahan dan jajarannya yang kerja cepat menangkap pelaku. Mudah-mudahan hukuman yang diberikan setimpal dengan perbuatannya," kata Ramlan.


(art/drb)

Penulis: Jalaluddin Sitorus

Editor: Gambrenk