Hukum

Pungli, Ketua OKP Diciduk Polisi di Patumbak

DR Berita
drberita/istimewa
Tersangka ketua okp dan polisi.
DINAMIKARAKYAT - Polsek Patumbak meringkus seorang pria spesialis pengutipan liar (pungli) di kawasan Jalan Pertahanan, Patumbak, Deli Serdang, Sumut.

"Tersangka sudah lama menjadi Target Operasi (TO), atas dasar laporan  masyarakat. Tersangka kita tangkap saat menjalankan aksinya," ucap Kanit Reskrim Polsek Patumbak AKP Fery Kusnadi, Jumat 2 Juni 2017.

Fery menyebutkan, tersangka Arif Maulana (38), yang merupakan ketua ranting salah satu Organisasi Kemasyarakat Pemuda (OKP) sudah sering melakukan pungli di sekitar rumahnya sehingga membuat resah.


Warga kemudian melaporkan kebiasan tersangka hingga polisi melakukan tindakan. Tersangka ditangkap ketika beraksi di Jalan Pertahanan, Patumbak, Jumat 2 Juni 2017, sekira pukul 18.00 WIB.

"Pungli itu dilakukan tersangka kepada para supir truk yang melintas, bersama beberapa temannya yang kini sedang kita buru," kata Fery.

Dari tersangka disita barang bukti dua lembar kwitansi dengan stempel OKP, enam lembar kwitansi dengan stempel SPSI, dan tiga unit sepeda motor tanpa dokumen, serta uang Rp12 ribu.

Tersangka disangka melanggar Pasal 368 KUHPidana tentang pemerasan dengan ancaman hukuman di atas lima tahun. (art/drc)

Editor: admin