Hukum

Pemeriksaan Habib Rizieq, Polda Metro Jaya Sudah Siapkan Personil Hadapi Umat Islam

DR Berita
istimewa
Habib Rizieq Syihab.
DINAMIKARAKYATCOM - Ribuan umat islam, Senin (23/1/2017) besok, akan mendatangi Polda Metro Jaya, untuk mengawal proses pemeriksaan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Sihab dalam kasus uang berlogo palu arit.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Argo Yuwono mengatakan, FPI sudah mengonfirmasi jumlah massa melalui surat pemberitahuan.

"Sudah, sudah ada pemberitahuan jumlah massa yang akan datang 2.000 orang," kata Argo saat dihubungi di Jakarta, Ahad (22/1/2017).
Massa akan bergerak dari titik kumpul mereka di masjid Al-Azhar. Di masjid, polisi yang berjaga pun sudah disiapkan. Selanjutnya, massa akan melakukan aksi longmarch dari masjid Al-Azhar menuju Polda Metro Jaya.

Massa kemudian akan berkonsentrasi di depan markas Polda Metro Jaya. "Ini karena besok Rizieq akan diperiksa," kata Argo.

Argo mengatakan, jumlah personel polisi pengawal aksi sudah disiapkan. Dia berharap agar massa yang ikut dalam pengawalan pemeriksaan Rizieq tidak membuat gaduh apalagi perbuatan anarkistis.
"Kami imbau kepada massa (untuk) tidak anarkistis. Patuhi peraturan perundang-undangan yang ada," kata dia.

Untuk diketahui, pemanggilan Habib Rizieq terkait kasus uang rupiah yang baru berlogo palu arit yang menjadi simbol bendera Partai Komunis Indonesia (PKI) yang dilarang.

Habib Rizieq menyebutkan dalam ceramahnya yang diunggah di YouTube akun FPI TV pada 25 Desember 2016 yang menyatakan ada lambang palu arit di mata uang baru.

"Ini duit baru, ada dua ribu, lima ribu, 10 ribu, 20 ribu, lagi-lagi Palu Arit. Lihat cetakannya, ini palu arit, bolak balik juga Palu Arit," kata Rizieq dalam video tersebut. (republika)
Editor: admin